Semakin Malam, Pengunjung Terus Berdatangan
Pengunjung Terus Berdatangan (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Di hari kedua acara Indonesia Properti Expo, pengunjung sangat antusias berdatangan meski hujan terus mengguyur kawasan Jabodetabek. Pameran ini berlangsung mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Tidak hanya rumah tapak yang dicari pemburu hunian, apartemen juga banyak diincar kalangan pasangan muda yang baru menikah.

Adapun, apartemen dijadikan pilihan karena berada di kota, harga terjangkau dan fasilitas sangat lengkap untuk kalangan urban.

Namun, untuk rumah tapak murah juga tetap masih dipilih karena meski jauh lokasinya, aksesnya bisa ditempuh dengan jangka waktu cepat.

Pasalnya, bisnis apartemen di Indonesia kian diminati para investor properti. Hal ini tak terlepas dari bertumbuhnya industri dan pembangunan infrastruktur yang samakin maksimal di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Beragam konsep hunian urban pun ditawarkan untuk menarik minat banyak konsumen. Salah satunya custom space apartement yang bakal segera dihadir melalui Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 mulai 11 – 19 Februari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Kami akan menghadirkan 700 proyek properti yang tersebar diseluruh Indonesia, serta melibatkan ratusan pengembang sebagai peserta pameran. Event ini sebagai upaya menyediakan rumah layak huni untuk masyarakat sekaligus mendukung program satu juta rumah yang telah digalakkan pemerintah,” terang Direktur Operasional PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) Igad Permana, di Jakarta, Minggu (12/2).

Pameran terbesar dikawasan Asia Tenggara tersebut, bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ merupakan kesempatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah sendiri.

“Pameran di tahun ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat, karena masih ada nilai properti mulai dari harga rumah subsidi Rp.133 juta sampai harga rumah non subsidi Rp.300 jutaan. Tapi yang perlu dicermati yaitu harga itu diprediksi bakal tidak ada lagi dikurun waktu lima hingga sepuluh tahun mendatang,” tambah Igad Permana.

Selain itu, di pameran tengah pesta Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi masyarakat pencari rumah di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Tak cuma menghadirkan diskon besar-besaran, namun pesta KPR yang dikemas dalam pameran juga menyuguhkan 700 proyek yang berlokasi di seluruh Tanah Air.

Pameran tersebut sekaligus dalam rangka HUT Bank BTN ke 67, juga akan memberikan layakan suku bunga KPR mulai dari 4,67% fixed 1 tahun yang berlaku selama pameran berlangsung.

“Jadi di pameran tahun ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen properti,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira, di Jakarta, Sabtu (11/2).

Lebih lanjut Irwan Prawira menambahkan, untuk fasilitas KPR BTN Syariah uang muka 5%, diskon provinsi 50%, diskon asuransi jiwa 20%, dan diskon biaya administrasi hingga 50%. “One Hour Approval jangka waktu 25 tahun,” ujarnya.

Bank BTN melalui pameran IPEX 2017 juga menawarkan program KPR Simple yaitu tentang kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi kredit.

Dengan adanya program KPR Simple, Irwan berharap bisa mempermudah para calon konsumen properti yang berkunjung di lokasi pameran Indonesia Properti Expo 2017.