Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: PUPR)

JAKARTA, INAPEX.co.id – PT Astra International Tbk membentuk PT Menara Astra (Astra Property) terus melakukan diversifikasi bisnis properti. Langkah itu dilakukan bertujuan untuk menopang pembangunan kualitas kehidupan Indonesia.

Presiden Direktur PT Menara Astra, Bambang Widjanarko Santoso menyampaikan dalam membangun produk dan layanan dengan world class quality, Astra Property terus berupaya mewujudkan visi menjadi perusahaan properti terpercaya dan terus meningkatkan kualitas.

“Kinerja perusahaan dalam 2 tahun berdiri dapat dilihat dari pencapaian masing-masing produk, di mana kami selalu menjaga kualitas produk seperti yang dijanjikan, penyelesaian pembangunan dan handover tepat waktu. Tidak hanya pada tahap development, Astra Property terus menghadirkan living solution bagi kenyamanan customer dan juga melalui digital experiences,” jelas Bambang.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, Menara Astra merupakan pilot project Astra Property yang kini menjadi rumah bagi Astra International, sejumlah group Astra dan berbagai perusahaan lainnya.

Dalam satu area yang sama, juga hadir Anandamaya, exclusive residence dengan signature hanging pool, yang telah melakukan serah terima unit 3 bulan lebih awal dari yang dijadwalkan.

“Konstruksi Anandamaya dapat selesai lebih cepat karenanya handover sudah bisa dilakukan lebih awal. Hal ini terjadi juga di Menara Astra, dimana konstruksi selesai 6 bulan lebih cepat, sehingga dari pertengahan tahun 2018 tenant sudah bisa masuk,” ujarnya.

Diharapkan, masih dikatakan Bambang, Astra Property bisa menyelesaikan pengerjaan tepat waktu dengan kualitas baik di seluruh proyek.

Kemudian, juga ada proyek Asya yang berlokasi di Jakarta Timur, township yang dikembangkan diatas lahan 70 hektare.

Selain itu, ada juga proyek Arumaya, salah satu hunian eksklusif yang berlokasi di koridor TB Simatupang, baru-baru ini telah melakukan ground breaking.

Proyeksi ini berada satu area dengan kawasan perkantoran Asuransi Astra dan Menara FIF. “Proyek Arumaya direncanakan selesai akhir tahun 2022,” jelasnya dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Bambang menambahkan, kedepannya Astra Property diharapkan bisa memenuhi trend kebutuhan masyarakat luas seperti co-working dan rest area di jalan tol Astra Infra. Bambang menilai, pengembangan produk nantinya bervariasi di seputar residential, retail, office, cities, dan industrial.