Apartemen Murah di Jakarta, Yakin Gak Tertarik?
Apartemen ada juga yang dilengkapi fasilitas kolam renang (Foto: ist)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Apartemen murah di Jakarta dan letaknya strategis bisa dipastikan tak banyak orang yang percaya, sebab sudah menjadi rahasia umum harga tanah di ibukota sangat mahal.

Apartemen dan rumah tapak (landed residential) mahal mengikuti harga tanah yang tinggi. Namun berbeda dengan di Bandar Kemayoran di Jl Rajawali Utara, Pademangan, Kemayoran, Jakarta Pusat, ada apartemen dijual murah sehingga terjangkau untuk kaum menengah baru, profesional dan keluarga muda.

Hunian vertikal yang dibangun Perumnas tersebut memang termasuk kategori rumah susun hak milik (rusunami). Oleh sebab itu, cara pembayarannya ringan dan fleksibel dengan menawarkan tipe 2 kamar (36 m2) dijual Rp.259 juta.

Jika dibeli dengan KPA dari BTN uang mukanya yakni  1 persen dengan bunga 5 persen (flat). Supaya cicilannya lebih ringan konsumen dapat membayar depe lebih besar 5 atau 10 persen.

“Kalau depe-nya 1 persen angsurannya Rp.1,7 juta per bulan (20 tahun), depe 10 persen Rp.1,55 juta per bulan,” jelas staf pemasarannya kepada pers di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak hanya itu, unit huniannya sudah siap huni (ready stock). Untuk membeli rusunami tersebut syaratnya berusia 21-50 tahun, berpenghasilan maksimal Rp.7 juta/bulan, bekerja di Jakarta dan sekitarnya, dan belum pernah mendapatkan KPR/KPA.

Selain itu, dekat dengan pusat bisnis dan perdagangan Bandar Kemayoran mudah diakses dari sejumlah kawasan sebab lokasinya dekat jalan tol Pelabuhan. Dari exit tol Ancol Timur lewat Jl RE Martadinata – Jl Benyamin Suaeb – Jl Rajawali Utara.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, HK Realtindo (HKR) melakukan ekspansi ke Kota Serang dengan mengembangkan H City di Jl Raya Banten Lama, Serang. Untuk mengembangkan proyek seluas 19 hektar ini HKR bekerjasama PT Prestasi Tata Mandiri (PTM) selaku pemilik lahan.

“Kota Serang terus tumbuh dan memiliki profil potensial untuk pengembangan properti. Kota ini terbesar di Banten dan sudah saatnya dihadirkan sebuah kawasan terintegrasi dengan konsep kota mandiri,” tutur Direktur Utama HKR Koentjoro, pada acara soft launching H City Serang di Kota Serang, baru-baru ini.

Populasinya sangat besar 700 ribu orang dan yang indeks pembangunan manusia (IPM)-nya selalu di atas rata-rata IPM Banten. H City Serang didesain sebagai pilihan utama profesional di ibukota provinsi ini.

Lokasinya dekat dari exit tol Serang Timur dan Serang Barat (jalan tol Jakarta-Merak) dan hanya 3 km dari Stasiun Kereta Serang. Rumah yang akan dibangun di H City Serang sekitar 2.200 unit dan ratusan ruko. Proyek tersebut terbuka kemungkinan untuk dikembangkan sampai 75 hektar.

“Tahap awal kami dipasarkan tipe 36/72 hingga rumah 2 lantai tipe 180/150 mulai seharga Rp.275 jutaan. Kami juga akan menyediakan beragam fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, area hijau di setiap cluster, dan sebagainya,” tutupnya.

Mencari Apartemen Lainnya?

Tanggal 11 sampai 20 Agustus 2017 nanti, pameran properti ini diselenggarakan PT Adhouse Indonesia Cipta. Acaranya sendiri akan berlangsung di  Jakarta Convention Center Senayan.

Dalam pameran ini, harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp.126 Juta hingga miliaran. Tersedia properti berupa rumah, apartemen, kondotel, villa, hotal, ruko dan lainnya.

Maka dari itu, mulai dari kalangan MBR, kalangan menengah dan kalangan atas bisa mencari hunian yang dibutuhkan, baik untuk dipakai sendiri maupun investasi.

Melalui pameran ini, Bank BTN berharap dapat menjadi wadah dalam mempertemukan antara pengembang dengan masyarakat yang tengah memerlukan rumah.

Bagi pengunjung yang membeli properti apa saja di pameran, BTN akan memberikan 17 kemudahan diantaranya:

  • Suku Bunga / Margin Murah, 5.00 % (Fixed 1 Th & Cap 2 Th), 6.50 % (Fixed Rate 3 Th),
  • Uang Muka Ringan,
  • Diskon Provisi 50%,
  • Diskon administrasi 50%,
  • Diskon premi asuransi 20%,
  • Satu hari persetujuan KPR,
  • Pengajuan aplikasi KPR bisa dilakukan via online,
  • Program KPR bundling furnitur dan kendaraan bermotor, dan sebagainya.