Groundbrekingtheasena
Apartemen The Asena merupakan salah satu proyek Eureka Group, peserta pameran Indonesia Properti Expo 2017. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Bisnis apartemen di Indonesia kian diminati para investor properti. Hal ini tak terlepas dari bertumbuhnya industri dan pembangunan infrastruktur yang samakin maksimal di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Beragam konsep hunian urban pun ditawarkan untuk menarik minat banyak konsumen. Salah satunya custom space apartement yang bakal segera dihadir melalui Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 mulai 11 – 19 Februari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Kami akan menghadirkan 700 proyek properti yang tersebar diseluruh Indonesia, serta melibatkan ratusan pengembang sebagai peserta pameran. Event ini sebagai upaya menyediakan rumah layak huni untuk masyarakat sekaligus mendukung program satu juta rumah yang telah digalakkan pemerintah,” terang Direktur Operasional PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) Igad Permana, di Jakarta, Kamis (9/2).

Pameran terbesar dikawasan Asia Tenggara tersebut, bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ merupakan kesempatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah sendiri.

“Pameran di tahun ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat, karena masih ada nilai properti mulai dari harga rumah subsidi Rp.133 juta sampai harga rumah non subsidi Rp.300 jutaan. Tapi yang perlu dicermati yaitu harga itu diprediksi bakal tidak ada lagi dikurun waktu lima hingga sepuluh tahun mendatang,” tambah Igad Permana.

Sementara itu, sebuah apartemen yang mengusung konsep desain eksklusif dan urban forest (area terbuka hijau 80%,-red) dikawasan Ciracas Jakarta Timur ini, dibandrol hanya Rp.400 jutaan hingga Rp.900 juta.

“Harga yang terjangkau mulai dari 400 jutaan dan ada 2 type unit yang ditawarkan yaitu Adonia (type studio 1 kamar) dan type Callia (2kamar tidur), maka segera miliki hunian idaman berlokasi strategis, serta memiliki nilai investasi yang terus bertambah dimasa mendatang,” jelas Reno Ferdiansyah GM Sales & Marketing PT.Sahid Inti Dinamika.

Hunian vertikal yang berlokasi di segitiga wilayah potensial dikawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Depok tersebut, merupakan lokasi yang berdekatan dengan Central Business District (CBD) TB Simatupang, serta hunian elit Pondok Indah dan Kemang.

“Kemudian untuk di Jakarta Timur sendiri, yaitu salah satu kawasan unggulan housing development yang diburu banyak pengembang,” tambah Reno Ferdiansyah.

Menurutnya, lokasi yang tak jauh dengan kawasan Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kawasan hunian Cibubur, dan Bandara Udara Halim Perdanakusuma yang bisa dicapai dalam waktu 10 menit merupakan daya terik tersendiri bagi The Sahid Asena.

“Kedekatan lokasi apartemen dengan Kota Depok sebagai kota penyangga Jakarta yang merupakan kawasan hunian dan pendidikan bisa dijangkau dalam waktu 20 menit saja serta mampu memberikan nilai tambah sebagai pilihan investasi properti,” ujar Reno yang mengaku telah menyiapkan Kantor Pemasaran The Sahid Asena di Jl. H.Baping Kav 42-43, Susukan-Ciracas, Jakarta Timur.

The Sahid Asena merupakan apartemen eksklusif 1 tower dengan ketinggian 12 lantai serta tersedia hanya sebanyak 340 unit tersebut, menjanjikan kenyamanan bagi penghuni.