Ilustrasi. (Foto: curbed)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Apartemen elegan ini merupakan hasil modifikasi dari studio foto pada abad 19 silam, di distrik Opéra-Madeleine Paris.

Dinding apartemen didominasi dengan rangkaian jendela serta dipadukan pada pola-pola bergaris dan ditambah warna cat abu-abu pada dinding.

Perubahan kondisi itu, terlihat semakin menonjolkan suasana berkelas pada apartemen tersebut. Selain itu, rangkaian kaca jendela yang mendominasi apartemen itu guna mengoptimalkan pencahayaan alami pada interior apartemen. Sehingga tak memakan banyak energi.

Arsitek Vincent Parreira dari perusahaan lokal AAVP merupakan pihak yang dipilih untuk merombak bangunan lama yang semula adalah studio foto menjadi apartemen.

Pada bagian dapur apartemen itu diberi sentuhan penuh marmer. Kemudian, pada interior memanfaatkan elemen cermin untuk menyamarkan kamar mandi agar tak terlalu menonjol.

 

Carstensz Residence. (Foto: istimewa)

 

Sementara itu, secara terpisah didalam negeri sendiri terlihat Pamor Serpong sebagai kawasan properti yang prospektif makin mentereng.

Tingginya nilai investasi di Kawasan Serpong inilah yang membuat Jaya Bumi Cakrawala (JBC) Development memanfaatkan lahan yang ada untuk membangun Carstensz Residence.

Sebagai pendatang baru di industri properti, anak usaha JHL Group ini mengusung konsep Iconic Living pada proyek apartemen perdananya.

Berangkat dari konsep Iconic Living, JBC Development berusaha menjadikan Carstensz sebagai apartemen yang terdepan dalam hal inovasi. Inovasi ditandai dengan konsep Smart Modular Unit, sistem Bare Unit, Home Theater Cubicle Room, dan desain ‘Go Green’ yang diusungnya.

Inilah yang menjadi pembeda Carstensz Residence dengan apartemen lain yang ada di Indonesia dan negara lain. Anda tak akan menjumpai apartemen yang memungkinkan konsumen membeli apartemen berdasarkan modul.

Sementara di Carstensz, yang Anda beli adalah modul seluas 35 meter persegi. Dengan sistem modul, Anda bisa membeli lebih dari satu modul bila menginginkan unit yang lebih luas.  Alternatifnya ialah membeli 1, 2 atau 3 modul, sesuai dengan tipe unit yang Anda pilih.

“Kami memiliki enam tipe unit, yaitu studio 1 modul (35m2), 1BR 2 modul (70m2), 2BR 2 modul (70m2), 2BR 3 modul (105m2), 3BR 3 modul (105m2), Corner 2BR (126,7m2), dan penthouse (236m2),” ungkap Director of Marketing Carstensz Residence, Poppy Sayogo.

Carstensz juga satu-satunya apartemen yang menawarkan sistem Bare Unit. Unit yang dibeli dengan sistem ini benar-benar kosong, belum dilengkapi lantai keramik dan toilet, sehingga dapat mengakomodasi keinginan pembeli yang tidak sreg dengan jenis keramik dan toilet yang disiapkan pengembang. Keuntungan memilih Bare Unit ialah Anda dapat menghilangkan risiko kerugian yang muncul saat mendekorasi ulang unit.