Apa Sih Bagusnya Kawasan Bintaro?
Ilustrasi (Foto: bintarotrerracepremier)

 

Tangerang, INAPEX.co.id, – Kawasan Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, dan sekitarnya masih jadi pilihan favorit sebagai tempat tinggal bagi kalangan menengah. Lokasinya dekat Jakarta Selatan dengan sejumlah fasilitas lengkap.

Kawasannya juga hidup sebab, pada umumnya merupakan pembeli yang memang dipakai sendiri (enduser), bukan kalangan investor.

Pasar rumah menengah di kawasan Bintaro Jaya dan sekitarnya tak ada matinya. Aksesnya juga sangat bagus, dekat jalan tol Pondok Pinang-Serpong dan tersedia angkutan kereta komuter.

Maka dari itu, pembangunan perumahan meluas di sekitar Bintaro Jaya, khususnya di sisi selatan jalan tol.

Sekitar 3-4 tahun lalu masih banyak yang menjual rumah di bawah Rp.700 juta. Sekarang rata-rata harganya di atas Rp.1 miliar.

Harganya terbilang tinggi terdongkrak Bintaro Jaya yang harga tanahnya kini Rp.13 juta/m2. Rumah seken satu lantai memiliki tipe 70/120 di cluster Oriana Permata, Bintaro Jaya, sekarang ini harganya sekitar Rp.1,2 miliar.

Lokasinya berdekatan dengan Japanese School, Global School,  dan Stasiun Sudimara.

“Calon pembelinya sudah menawar Rp1,2 miliar dan maunya bulan Maret langsung ditempati,” tutur  pemilik rumah, Ela Mardiana, kepada pers di Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Ia belum mau melepas sebab masih dikontrak senilai Rp.25 juta/tahun yang akan berakhir Mei mendatang.

Ela mengatakan bahwa rumahnya dibeli enam tahun lalu senilai Rp.525 juta, naik sekitar 21 persen/tahun. Ia membeli tak melalui PT Jaya Real Property (JRP) Tbk, pengembang Bintaro Jaya, melainkan dari seorang investor yang membeli kavling, membangun, dan menjualnya.

Luas bangunan asli 54 m2 yang selanjutnya direnovasi dengan membuat kamar pembantu dan ruang menjemur di atas. Sekarang kamarnya 2+1, kamar utama di dalamnya telah dilengkapi kamar mandi.

Bintaro Jaya sendiri sudah tak membangun rumah satu lantai. Seluruh rumah yang dipasarkan dua lantai. Rumah yang sangat terjangkau di cluster Neou dan Brix, itu pun harganya hampir Rp.2 miliar.

Saat ini rumah paling murah ditawarkan De Viva Bintaro Mansion berlokasi dekat cluster Oriana Permata dan Japanese School. PT Hasta Raya Utama, pengembangnya memasarkan tipe 80/72 seharga Rp.961 juta dan 90/94 Rp.1,2 juta.