Peserta lomba menggambar di Hall B JCC. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Terlihat sejak pagi, para peserta lomba mewarnai dan menggambar terus berdatangan di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019. Atusias anak yang ikut dalam lomba tersebut menjadi potret bawah orang tua ingin mujudkan cita-cita serta menggali bakat buah hatinya sebagai pelukis yang handal.

“Kebetulan saya lihat informasi lomba menggambar ini dari instagram. Kemudian saya lihat anak saya lebih suka menggambar dirumah dan yang terpeting ikut lomba ini bukan sekedar pengen anak saya bisa menjadi juara tapi lebih melihat sejauh mana bakatnya,” ujar Yulia salah satu orang tua yang mengantar anaknya bernama Mutiara dari Taman Kanak-kanak Puri Fatonah Tangerang.

Perserta terlihat semangat ikut lomba mewarnai. (Foto: dok.inapex)

Hal senada juga dikatakan peserta lain, Ny.Mareta yang tengah mengantarkan anaknya Keyzia Alisa dari SD Negeri 1 Cipondoh. Menurutnya, mendeteksi bakat anak sejak dini merupakan cara lebih mudah bagi orang tua untuk mewujudkan impiannya sebagai cita-cita.

“Jadi kita sejak dini bisa mengetahui kemampuan dan bakat anak-anak agar bisa membimbing bagaimana menyalurkan kemampuan sebagai pelukis,” kata Ny.Mareta.

Pendaftaran ulang peserta datang sejak pukul 9 pagi. (Foto: dok.inapex)

Seperti diketahui, lomba yang melibatkan sedikitnya 400 orang anak itu merupakan rangkaian dari ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung pada Sabtu, 9 Februari 2019 yang dipusatkan di pre function Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mulai pukul.10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

“Alhamdulillah acaranya sangat meriah, anak-anak kelihatan ceria sekali bisa ikut lomba menggambar dan mewarnai disela-sela ajang pameran IPEX 2019. Ada 2 ketegori lomba yaitu, Kategori 1 : 4-6 tahun, dan Kategori 2 : 7-10 tahun. Hadiahnya mulai dari 500 ribu untuk favorite, hingga 3 juta untuk pemenang pertama. Jadi, bisa liat properti sekaligus berkarya! Anak senang, orang tua tenang cari properti,” ujar Acha Ketua Pelaksana Lomba.