Alasan Bel Pintu Wajib Terpasang di Depan Rumah!
Bel Pintu (Foto: amazon)

 

INAPEX.co.id – Asesoris rumah yang penting dipasang adalah bel pintu. Apalagi rumah yang dimiliki cukup besar atau bertingkat membuat orang di dalam tidak dapat mendengar tamu yang datang.

Tamu pun tidak perlu mengeluarkan suara besar dan tangan yang sibuk memberikan suara nyaring agar terdengar oleh penghuni rumah. Hanya menekan tombol dan penghuni rumah akan mengetahuinya.

Seiring perkembangan zaman membuat bel pintu mengikuti arus modern dengan berbagai modifikasi dan model mulai dari bel bersuara besar sampai menggunakan kabel listrik.

Saat ini tidak perlu repot dengan memasang bel yang menguunakan kabel listrik, karena sudah model bel pintu wireless lebih mudah dan cara penggunaannya cukup bermodalkan baterai dan tinggal tempel.

Berbagai kelebihan ditawarkan bel pintu wireless yaitu dijual dengan harga yang terjangkau. Kemudian suara yang dihasilkan bel ini sangat jelas dan dapat diatur untuk tunenya sesuai kehendak pemilik rumah.

Mulai dari jenis suara, menggunakan baterai memudahkan Anda bisa meletakkan bel tersebut dan tidak perlu khawatir saat mati lampu, karena bel masih berfungsi dengan baik.

Masalah yang dialami bel kabel listrik, seperti sulit untuk memasang, rawan kabel termakan oleh tikus, tidak perlu merusak dinding rumah untuk memasang baut dan plafon yang dapat merusak keindahan desain rumah.

Agar memaksimalkan suara dari asesoris jenis bel di rumah bisa dipasang speaker pada daerah terjangkau melalui tombol utama tersebut. Sedangkan untuk rumah yang kecil dan medium tidak perlu memasang speaker.

Setelah terpasang dengan baik, coba untuk menekan tombol apakah sudah berbunyi sesuai jenis suara yang diinginkan dan terdengar atau tidak sampai kedalam rumah.

Jika tidak berbunyi bisa jadi masalahnya bel yang dibeli sudah rusak, atau karena penyebab lain seperti baterai habis.

Kemudian penyebab lain juga masalah jarak penempatan bel lebih jauh antara tombol dengan speaker, sehingga sinyal dari wireless tidak terjangkau.

Pemilihan speaker tersedia yang menggunakan baterai, dan tersambung langsung ke power listrik. Sebelum membeli ketahui dan periksa terlebih dahulu pada keterangan packaging serta sesuaikan dengan kebutuhan Anda.