Apartemen Tamansari Urbano. (Foto: Patrajasa)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Pada akhir 2018, Apartemen Tamansari Urbano bakal serah terima kunci. Hunian vertikal yang dikembangkan Patra Land tersebut, merupakan proyek bagian dari pilar bisnis PT Patra Jasa yang bergerak dalam pengembangan properti, atau sebuah badan usaha milik negara (BUMN) PT Pertamina (Persero).

Apartemen Tamansari Urbano masuk ke dalam konsep transit oriented development (TOD), yang hanya berjarak 200 meter dengan stasiun Bekasi.

“Desember 2019 kita akan serah terima Apartemen Tamansari Urbano, bersamaan dengan perayaan ulang tahun Pertamina, serah terima dilakukan secara bertahap,” kata Direktur Utama Patra Jasa Hari Tjahja Wibowo, di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, Apartemen Urbano berlokasi di pusat segitiga emas kota Bekasi yaitu antara pusat pemerintahan, pusat bisnis, dan pusat sarana transportasi umum.

Urbano juga terletak tidak jauh dari Mal Summarecon Bekasi. Apartemen Tamansari Urbano berdiri atas lahan kurang lebih 1 hektar dengan tiga tower yaitu West Tower, Mid Tower, dan East Tower.

Adapun total unit untuk tiga tower itu sebanyak 1.757 unit. Kemudian, unit apartemen Urbano didesain compact dan lega sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban, serta didukung dengan area parkir luas.

Urbano juga menghadirkan fasilitas yang dilengkapi dengan aplikasi pintar yaitu “URBANO APPS” untuk membantu penghuni apartemen dalam pemesananan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, jasa kurir, perawatan unit, rental management, dan aktifitas pembayaran online.

Lebih lanjut dikatakan Hari, apartemen Urbano selesai sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dari awal. “Komitmen kita untuk Urbano sesuai tepat waktu yang sudah ditentukan, sehingga tentunya akan meningkatkan kepercayaan konsumen,” jelasnya.

Sejak 2017, Patra Jasa sudah rebranding dengan transformasi melalui 3 Pilar Bisnis yaitu Patra Land di bidang pengembang properti, Patra Hotels & Resorts di bidang hospitality, dan Patra Services sebagai penyedia multi-jasa yang berfungsi untuk mendukung optimalisasi aset dan pertumbuhan Perusahaan secara berkelanjutan.

Sejauh ini, kelompok usaha Patra Land memiliki dan mengelola perkantoran serta perumahan untuk disewa dan Patra Land juga mengembangkan berbagai bentuk properti untuk dijual, termasuk Apartemen di Jakarta dan Jogjakarta, ruko di Cirebon, dan perumahan di Tangerang.

Selain itu ada patra Hotel & Resorts. Kelompok usaha ini, memiliki tiga merek produk yaitu The Patra untuk hotel berbintang lima,Patra untuk hotel berbintang empat dan Patra Comfort untuk hotel berbintang tiga dan setara.

Unit usaha ini memiliki dan mengelola enam hotel diberbagai lokasi, antara lain Anyer, Bali, Bandung, Jakarta, Semarang dan Parapat sertaberencana menambah jumlah hotel, dengan membangun beberapa hotel baru, termasuk di kota Cirebon, Yogyakarta, Labuan Bajo, Kepulauan Seribu, dan di provinsi Riau.