6 Rumah Murah Ini Cicilannya Mulai Rp.2 Jutaan di Depok
Salah satu Model Perumahan Murah di Depok (Foto: rumahdijual)

DEPOK, INAPEX.co.id, – Kawasan Depok, Jawa Barat, masih menyediakan rumah murah bagi kalangan menengah baru.

Setidaknya ada enam perumahan menawarkan rumah seharga Rp.200 jutaan per unit dengan tipe bangunan 30-36 m2, kaveling 70-84 m2 di wilayah yang dilalui kereta komuter Bogor-Jakarta.

Keenam perumahannya adalah Citayam Grande Valley, Grand Citayam, Samasta Citayam, Villa Citayam, Citayam Grande Asri 2, dan Nanggerang Residence.

Lokasi perumahan tersebut terkonsentrasi di Citayam tak jauh dari stasiun.  Maka dari itu, perjalanan ke tempat kerja di Jakarta dapat ditempuh dengan menggunakan Commuter line Jabodetabek.

Beberapa di antaranya membebaskan biaya proses KPR dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), ada juga yang bisa dibeli dengan DP 0%. Seperti Villa Citayam dan Grand Citayam membebaskan BPHTB, sedangkan Citayam Grande Asri 2 dan Citayam Grande Valley memberikan subsidi BPTHB maksimal Rp.5 juta.

Villa Citayam yang dibangun di atas lahan seluas 8,5 ha, menawarkan 500 unit tipe 36/84 Rp.294 juta dengan DP 10 persen dan tenor selama 20 tahun sebesar Rp.2,6 juta/bulan. Di Grand Citayam tipenya sama 36/84, namun harganya lebih murah Rp.279 juta.

Di Citayam Grande Asri 2 yang bisa dibeli dengan DP 0% tipe 30/84 Rp.240 juta dengan cicilan Rp.2,09 juta.

“Uang mukanya sebenarnya Rp.10 juta tapi kita diskon seluruhnya sehingga konsumen bebas uang muka,” jelas staf pemasaran Citayam Grande Asri 2, Doni kepada pers di Depok.

Sedangkan, Samasta Citayam yang berada di Jl Setapak, Kampung Bulu, DP-nya juga 0% dengan tipe 36/84 seharga Rp.282,5 juta. Uang muka Rp.14 juta dan angsurannya Rp.2,2 juta/bulan.

Nanggerang Residence di Jl Kampung Bulak menawarkan tipe 36/72 seharga Rp.211 juta dan 36/78 Rp.241 juta.

Selain itu, bagi Anda yang mencari rumah idaman dalam satu hari bisa mengunjungi pameran akbar Indonesia Properti Expo (IPEX) segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran yang diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Ad-house Indonesia Cipta tersebut akan menyuguhkan ratusan ragam proyek properti dengan harga terjangkau mulai rumah subsidi hingga apartemen mewah untuk lokasi diseluruh Indonesia.

Penawaran suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sangat menarik, hingga fixed 5% ini akan ditawarkan bagi setiap pengunjung yang ingin memiliki rumah sendiri hingga berinvestasi.

Kemudian, untuk peserta pameran yang tak bekerjasama dalam promosi bersama BTN, Bank akan mematok bunga 9,99% fixed 5 tahun, 9,5% selama 3 tahun, 9% untuk 2 tahun dan 7,99% fixed 1 tahun.

Penawaran menarik lainnya, yaitu Bank BTN akan memberikan uang muka atau down payment (DP) hanya 1 % untuk rumah bersubsidi, dan 5 % rumah non subsidi. Khusus untuk developer yang melakukan kerja sama promosi dengan milik BUMN tersebut, konsumennya juga mendapatkan free biaya administrasi dan biaya provisi.

Sementara untuk para konsumen yang hendak membeli rumah dari peserta pameran yang tak bekerjasama promosi akan memperoleh diskon biaya administrasi, diskon biaya provinsi bank dan diskon biaya premi asuransi jiwa.

Terbatasnya jangka waktu promo dengan banyaknya pilihan, disarankan datang ke pameran mulai dari hari pertama, 11 sampai 19 Februari 2017 mendatang, agar mempunyai waktu yang cukup untuk memilih.

Ratusan stand komersil developer perumahan, apartemen hingga kondotel dan puluhan stand untuk FLPP. Kemudahan lainnya dari Bank BTN yaitu tentang persyaratan KPR yang mudah, Approval KPR hanya 1 jam, jangka waktu KPR hingga 25 tahun, konsultasi KPR di Stand Bank BTN, konsultasi desain, dan sebagainya.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun. Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.