Pengunjung terlihat antusias di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX).  (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Mencari hunian sebagai kebutuhan primer memang tak mudah seperti yang dibayangkan. Apalagi bagi calon konsumen yang tidak memiliki tabungan yang cukup untuk beli hunian secara tunai.

Oleh sebab itu, masih banyak yang harus diperhatikan saat mulai menentukan pilihan melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) diantaranya seperti soal reputasi pengembang, harga hunian sampai mencari lokasi. Intinya beli properti tak seperti makan cabai, langsung terasa pedas ketika dimakan. Tapi dibutuhkan persiapan yang sangat matang.

Kendati demikian, cara paling mudah untuk mencari hunian yaitu datang ke pameran properti. Diantaranya, wajib berkunjung ke event terbesar di Asia Tenggara yaitu Indonesia Properti Expo 2018 yang akan berlangsung pada 03 – 11 Februari di Jakarta Convention Center (JCC).

Event reguler ini melibatkan ratusan peserta dari pengembang yang memiliki reputasi bagus, serta menawarkan beragam proyek properti dengan harga terjangkau hingga hunian dengan harga komersil untuk investasi. Tak hanya mencari beragam hunian, namun jika masih tak percaya kalau pameran properti ini terbukti sangat membantu? Ini alasan beli properti harus datang ke Indonesia Properti Expo 2018;

 

1. LEBIH EFISIEN

Pameran Indonesia Properti Expo 2018 itu ibarat melting pot, para developer tumplek blek disatu lokasi yaitu di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, menawarkan hunian dengan harga bersaing. Lebih efisien, tak perlu repot lagi survei di internet atau datang ke lapangan (Lokasi Proyek). Dalam pameran properti tersebut, masyarakat konsumen bisa langsung menggali informasi sebanyak mungkin terkait hunian yang diimpikan secara gratis. Tak perlu keluar tenaga serta biaya akomodasi. Dengan adanya pameran ini, calon pembeli bisa bertanya langsung ke pihak marketing sampai puas. Sesi tanya jawab pun bisa lebih leluasa tanpa takut pulsa telepon habis.

 

Apartemen fasilitas lengkap ditawarkan di IPEX . (Foto: dok.inapex)

 

2. PERBANDINGAN

Saat menentukan beli properti, tak berarti harus mengabaikan selisih harga maupun bunga cicilan bagi yang mengajukan melalui KPR. Namun, pengunjung pameran juga bisa menyambangi tiap booth pengembang serta mengambil brosur yang disiapkan apabila enggan berinteraksi dengan pihak marketing. Kemudian, proyek properti yang ditawarkan tersebut di seluruh Indonesia. Bandingkan, jika harus melakukan survai satu per satu ke lokasi proyek pengembang diluar pameran. Bisa diprediksi berapa biaya akomodasi yang harus dikeluarkan, serta banyak waktu yang terbuang.

 

3. MUDAH SAAT AJUKAN KPR

Keuntungan lain dalam pameran properti ini, yaitu beragam kemudahan diantaranya termasuk saat mengajukan KPR. Apabila pengajuan KPR dilakukan diluar event, proses tak dapat dilakukan dalam sekejap, apalagi terkadang harus dibikin repot dengan menghabiskan waktu bolak – balik diperjalanan disebabkan kurang lengkapnya berkas.

Namun, melalui Indonesia Properti Expo 2018, para pengembang yang ikut sebagai peserta pameran dan pihak pembiayaan perumahan menyediakan layanan pengajuan KPR yang relatif sangat mudah. Apalagi, Bank Tabungan Negara (BTN) memberi jaminan persetujuan KPR dalam tempo satu hari jika semua syarat terpenuhi.Oleh karena itu, disarankan sebelum berkunjung ke pameran, siapkan berkas-berkas yang harus dibawa serta pastikan semua lengkap dan memenuhi syarat.

 

4. PROMO MENARIK

Promosi menarik, merupakan salah satu alasan yang tidak boleh dilewatkan pada pameran Indonesia Properti Expo 2018. Biasanya bank yang turut serta dalam pameran memberikan promo dan diskon menarik, bahkan selisihnya sangat jauh jika dibandingkan diluar event ini.

Promo ini juga disambut antusias oleh para pengunjung pada pameran sebelumnya, dengan jumlah total properti yang ditawarkan mencapai 845 proyek yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, hingga Bali. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariatif mulai dari Rp 126 juta hingga miliaran rupiah.

Pameran properti yang diadakan berkat kerjasama dengan bank BTN tersebut memang bisa dijadikan moment yang tepat untuk membeli properti, karena selain menampilkan beragam proyek properti, dalam ajang tersebut calon pembeli properti juga bisa mendapatkan beragam promosi yang menarik.

Contohnya seperti promo KPR mencapai 5% fixed setahun dan 6,5% fixed 3 tahun. Bahkan dalam acara tersebut juga menyediakan promo bunga KPR subsidi 5% dengan uang muka 1% dan jangka waktu tenor pinjaman mencapai 25 tahun, menarik bukan?

 

Pameran IPEX, terus diburu bagi pencari rumah murah dan untuk investasi. (Foto: dok.inapex)

 

5. CEK REPUTASI PENGEMBANG (DEVELOPER)

Untuk meminimalisir terjadinya kerugian, masyarakat harus cerdas dalam memilih pengembang. Jangan sampai capek-capek menabung untuk bisa beli rumah, pada akhirnya harus terbentur dengan pengembang yang memiliki reputasi tak baik. Kalau nggak mau buntung, calon konsumen harus jadi ‘detektif’ buat menggali informasi soal reputasi pengembang. Ini penting biar hak-hak sebagai konsumen tidak dilanggar.

Nah, di Indonesia Properti Expo 2018 anda bisa berkomunikasi langsung dengan developer yang anda inginkan untuk mengetahui apakah menurut anda developer tersebut bisa sesuai dengan harapan dan persyaratan anda. Selain itu, anda juga bisa mengecek apakah developer yang anda inginkan tersebut merupakan anggota dari asosiasi tertentu sehingga memudahkan anda untuk melakukan tracking lebih lanjut apabila diperlukan.

 

6. TAMBAH WAWASAN

Tak ada ruginya saat berkunjung ke pameran Indonesia Properti Expo 2018, karena pengunjung bisa menambah wawasan diseputar bisnis properti. Apalagi, ini dirasakan sangat penting, biar tidak menjadi korban oknum pengembang nakal kedepannya.

Pengetahuan itu juga penting jika suatu saat ingin investasi disektor properti. Bisnis properti ini bukan perkara uang kecil lho, makanya menggali pengetahuan itu wajib hukumnya.

Nah, jika Anda ingin mewujudkan impian beli rumah tidak ada alasan untuk tidak datang di pameran properti ini. Pokoknya tidak bakalan rugi, siapa tahu langsung dapat rumah siap huni saat pameran berlangsung.