Pameran Indonesia Properti Expo 2018, menjadi ajang promosi dan transaksi.  (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id –  Sedikitnya 10 hunian dibawah harga Rp.400 juta ini bakal dipasarkan di Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018, Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 3 – 11 Februari mendatang. Ke 10 hunian tersebut merupakan sebagian dari total 877 proyek yang tawarkan oleh peserta pameran properti. Laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang tinggi sangat berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan hunian. Kondisi tersebut dipicu terjadinya baclog penyediaan berbagai jenis produk real estate nasional, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Seiring kondisi tersebut, dalam rangka menciptakan dan sekaligus meningkatkan peluang pasar beragam hunian, seperti perumahan, rukos, apartemen, kondotel, dan resort, pusat perbelanjaan, dan pertokoan, dari tipe mewah, menengah sampai rumah sejahtera.

 

Berikut 10 proyek hunian yang dibandrol dibawah Rp.400 jutaan, semoga bisa dijadikan sebagai refrensi bagi pengunjung IPEX 2018 khusus dilokasi booth Hall B JCC Senayan;

 

1.RISKON GROUP

 

Booth Riscon Group diserbu pengunjung IPEX. (Foto: dok.inapex)

 

Peserta pameran IPEX berlomba-lomba menawarkan promo-promo menarik serta memaksimalkan untuk menggaet para pengunjung. Diantaranya seperti pengembangan Riscon Group yang menawarkan diskon harga cukup menggiurkan khusus untuk rumah bersubsidi dengan skema KPR Subsidi.

Untuk skema KPR Subsidi dengan jangka waktu kredit sampai 25 tahun harga mulai 130 juta. Rumah diskon itu tergabung dalam komplek Gran Riscon Padjadjaran yang berlokasi Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Komplek seluas 42 hektare itu juga menawarkan rumah tipe 30 seharga Rp 248 juta dan tipe 36 seharga Rp 347 juta. Khusus selama pameran pengembang membebaskan uang muka yang harusnya dibayar 5% dari harga total. Riscon Group yang bekerjasama dengan BTN ini juga menerapkan suku bunga cicilan murah.

 

2.DRAMAGA CANTIK

 

Type 28 Dramaga Cantik. (Foto; dramagacantik.com).

 

Selanjutnya yaitu hunian rumah di Dramaga Cantik yang memiliki lokasi terbaik di kawasan Bogor Jawa Barat. Dapatkan promo terbaik, hunian dekat Kampus IPB Dramaga Bogor.
Hunian dibawah harga Rp.400 jutaan,  untuk pembelian KPR (Free AJB, Free BPHTB dan DP 0%). Proyek siap huni ini, juga dipasarkan di booth pameran IPEX 2018.

Kualifikasi:

  • Bathrooms Description: Stall Shower
  • Pondasi: Batu kali
  • Struktur: Beton bertulang
  • Dinding: Pasangan batu bata di plester, diaci dan di cat
  • Lantai: Keramik 40 x 40, kamar mandi /WC keramik 40 x 40
  • Atap: Kerangka baja ringan, penutup atap genteng
  • Kusen: Kayu, pintu utama semi panel, pintu ruang dalam double triplek, pintu KM service PVC
  • Plafond: Rangka hollow + gypsum
  • Sanitair: Toto / setara
  • Kunci/Handle: Ex. Lokal
  • Air: Sumur bor / pompa listrik
  • Daya Listrik: PLN 1.300 W
  • Carpot: Rabat beton

 

3.NUANSA ALAM CILEBUT

 

Hunian Nuansa Alam Cilebut. (Foto: rumahdijual)

 

Proyek hunian Nuansa Alam Cilebut, dibandrol mulai Rp.300 jutaan ini berlokasi di Jalan Raya Haji Usin No.41 Cilebut Barat Sukaraja, Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Proyek hunian non subsidi yang tak jauh dari terminal dan dekat dengan kampus tersebut, akan ikut meramaikan ajang promosi terbesar di Indonesia.  Perumahan Nuansa Alam Asri di Cilebut, yang digarap Elang Group dipasarkan tanpa uang muka. Tak hanya itu, calon konsumen properti juga bisa melakukan akad jika saat datang ke pameran telah membawa berkas-berkas lengkap. Ini artinya, Nuansa Alam Asri masuk kategori kelas menengah.

 

4.TRIRAKSA VILLAGE 2

 

Unit rumah Triraksa Village 2. (Foto: rumah.com)

 

Kawasan Tigaraksa, Tangerang dikenal sebagai kawasan industri. Banyak pabrik berdiri dengan ribuan pekerja. Kebutuhan rumah dengan harga dibawah Rp.400 jutaan menjadi primadona dikawasan ini. Salah satu pengembang yang dipercaya membangun rumah murah di kawasan Tigaraksa yaitu PT Mitra Usaha Perkasa. Pengembangan proyek rumah subsidi Triraksa Village 2 yang berlokasi di Jalan Raya Tigaraksa Cisoka, berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 49 hektar, Triraksa Village 2 direncanakan akan dibangun hunian dari 3.500 unit.

Konsep perumahannya modern minimalis dengan jalan di perumahan yang terbentang lebar dan penataan semi cluster. Ada beragam jenis type rumah yang ditawarkan. Untuk rumah subsidi tipe yang ditawarkan adalah tipe 30/60 dengan luas bangunan 30 M2 dan luas tanah 60 M2. Sementara untuk rumah komersil ada 2 tipe yang ditawarkan, yaitu tipe 36/72 luas bangunan 36 M2 dan luas tanah 72 M2 serta tipe 38/72 luas bangunan 38 M2 dan luas tanah 72 M2.

Harga bervariasi mulai Rp 140 juta sampai Rp 400 juta.  Jumlah unit yang besar membuat pengembang memilih model penataan semi cluster dengan mengelompokan sejumlah rumah. Tidak hanya demi aspek estetika, tapi juga berguna untuk aspek keamanan.

 

5.METRO PARUNG PANJANG

 

 

Unit hunian di Metro Parung Panjang. (Foto: rumahdijual)

 

Bagi pencari hunian di IPEX 2018 yang ingin memiliki rumah dengan, akses KRL, ke BSD dan Tanah Abang bisa langsung berkunjung di JCC Senayan. Hunian itu bisa diwujudkan di Perumahan Metro Parung Panjang memiliki 500 unit Rumah Subsidi dengan type 30/60 di lahan seluas 6 hektar. Calon konsumen bisa meliki hunian ini mulai harga Rp. 140 jutaan dengan DP 5% dan Angsuran KPR Subsidi suku bunga 5%.

Keunggulan hunian ini mempunyai akses dekat KRL Commuter Line rute Stasiun Parung Panjang, Serpong, Tanah Abang yang bisa ditempuh hanya 45 menit. Fasilitas Pendidikan Terdekat dari TK, SD, Madrasah, SMP, SMK, SMA, MAN hingga Sekolah Tinggi, dan Kantor Polisi Sektor Parung Panjang, Kelurahan, Kecamatan, Pusat Belanja, Bank dan Pasar Tradisional Parung Panjang.

SPESIFIKASI:
– Type 30/60, Kamar tidur 2, kamar mandi 1, carport, halaman belakang
– Pondasi batu kali
– DInding batako plester, aci dan cat
– Rangka atap baja ringan
– Lantai keramik 30 x 30
– Kusen Alumunium
– Daun pintu double triplek
– Plafon GRC
– Wc kloset jongkok
– Listrik 1.300 w
– Air sumur bor + pompa listrik