Sky Terrace Lagoon Condo di pameran IPEX 2019. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Lihat-lihat dulu show unitnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, setidaknya banyak pilihan properti yang bisa jadi referensi. Sebelum beli properti, sebaiknya harus banyak informasi yang perlu diketahui. Misalnya ada 5 alasan generasi millenial harus memiliki unit apartemen.

Apalagi, alasan itu bisa ditemukan saat berkunjung di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung pada 2 – 10 Februari 2019. Berikut 5 alasan kenapa millenial harus punya apartemen di Sky Terrace;

  1. Apartemen ini lokasinya tepat di CBD DMB
  2. Dapat diakses dari manapun karena diapet Jorr W1 dan W2
  3. Konsep Lagoon pada Pool, konsep resort pada Tata Landscape, konsep downtown walk pada lifestyle Soho
  4. 1 Lift untuk 3 unit Condo (Verry Privacy)
  5. Limited unit pasti mendatangkan gain yang signifikan

Apartemen Sky Terrace ini merupakan salah satu proyek yang ditawarkan PT. Fajar Surya Perkasa untuk pengunjung di pameran IPEX 2019. Tak ada ruginya jika berkunjung di Hall A tepatnya persis pintu masuk sebelah kiri. Banyak pilihan tipe mulai hadap view dengan beragam luas nett maupun luas semi GR.

Kemudian dalam ajang IPEX 2019, Bank Tabungan Negara (BTN) juga mendukung kemudahan bagi konsumen properti. Diantaranya,layanan program KPR Express.

KPR Express diperuntukan bagi calon konsumen baru (new costomer) atau sedang dalam masa cicilan tunai bertahap (<12 kali) dan mengajukan kredit dengan adanya simplifikasi dokumen.

Untuk cara pengajuan KPR Express ini calon konsumen cukup datang ke pameran IPEX dengan mengisi form aplikasi kredit yang disiapkan distand Bank Tabungan Negara (BTN) hanya melampirkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP, KK, Surat Nikah/Cerai) dan NPWP.

Kemudian untuk dokumen lainnya cukup menyertakan slip gaji terbaru (1 bulan) dan rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Maryono mengakui pertumbuhan industri properti tidak akan terganggu dengan kondisi tahun politik. Dalam kesempatan itu, Maryono optimis BTN mampu mencetak kredit baru sebesar Rp 5 triliun.

“Permintaan properti terus tinggi, selain itu faktor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah dan komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah,” katanya.

Sementara itu, pameran properti ini digelar oleh PT Adhouse Clarion Events bekerjasama dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta dan PT Bank BTN.

Gad Permata, Vice President Director PT Adhouse Clarion Events, menjelaskan antusias peserta serta optimistis bisnis properti khususnya untuk penjualan rumah sebagai hunian masih sangat tinggi.

Keyakinan berinvestasi properti masih cukup baik tahun ini mengingat masih tingginya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atau backlog.

“Kami tetap optimistis dengan event pameran property yang setiap tahun rutin kami adakan di JCC. Sebagaimana biasanya, di event bulan Februari 2019 ini. Kami memakai 2 hall Pameran di JCC yang selalu diikuti oleh para developer/pengembang komersil dan subsidi” kata Gad Permata.

Pameran properti ini juga membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.

“Tentunya hal itu semua tetap yang membuat kami tetap optimistis untuk terus membantu mendukung pergerakan pertumbuhan properti melalui sarana event pameran yang kami lakukan,” tambah Gad Permata.

Jumlah pengunjung IPEX 2019 ini ditargetkan mencapai 350.000 orang selama sembilan hari pameran. Setiap pengunjung tidak dikenakan biaya dan berhak mengikuti undian berhadiah satu unit Daihatsu Ayla yang akan diundi di akhir pameran.