Kawasan Harvest City diperluas. (Foto: ist)

 

BOGOR, INAPEX.co.id – Sedikitnya 300 hektar lagi, pengembangan segitiga emas Harvest City diperluas diwilayah Cibubur, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dengan penambahan tersebut, kini luas kawasan Harvest City menjadi 1.350 hektare. Ini merupakan kawasan kota mandiri terluas di wilayah Bogor Timur.

CEO Harvest City, Hendry Nurhalim mengakui, tambahan lahan 300 hetare untuk pengembangan kawasan kota mandiri, serta mengantisipasi peningkatan permintaan akan hunian dan area komersial di kawasan Harvest City.

“Dengan kapasitas dan perubahan master plan yang dimiliki, Harvest City bakal menjadi pusat Kota dari Bogor Timur. Tak ada lagi kawasan seideal Harvest City yang pantas dijadikan sebagai central bisnis di wilayah Bogor Timur,” kata CEO Harvest City, Hendry Nurhalim, saat launching New Master Plan 1.350 haktare Harvest City, di kantor pemasaran di Cibubur, Bogor, Minggu (29/10).

Dalam New Master Plan Harvest City, masih dikatakan Hendry, tersedia sejumlah penambahan koneksi yang sebelumnya tidak ada dalam master plan yang lama.

Di antara perubahan tersebut yakni, Harvest City akan terkoneksi dengan Kawasan Meatland dan Citra Gran dan kawasan pemukiman lainnya yang memang berdempetan dengan Harvest City.

Tak hanya itu, akan dibangun infrastruktur yang terkoneksi dengan jalan tol Cimanggis-Cibitung yang luasnya 30 meter. Management Harvest City juga membuka akses baru dari Cileungsi-Jonggol menuju Gerbang Tol Setu, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan koneksi dengan kawasan MM2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang sudah dibuka, semakin ramai dilalui masyarakat. Hal itu dikarenakan waktu tempuhnya yang lebih singkat dibandingkan dengan jalur lainnya yang ada.

“Hal menarik lainnya dalam New Master Plan Harvest City adalah, pengembang memperluas kawasan CBD dari rencana awal yang hanya 70 hektare menjadi 200 hektare,” kata Hendry.`

Sementara itu, Direktur PT. Dwigunatama Rintisprima (pengembang Harvest City), Henny Hendrawan menambahkan bahwa, fasilitas lainnya yang telah disiapkan adalah tersedianya transportasi yang nyaman dari Harvest City menuju Jakarta dan sebaliknya yang terkoneksi juga dengan jalur busway.

“Pengembang telah berkerjasama dengan Jabodetabek Residance (JR) Connexion untuk menyediakan bus berkelas internasional lengkap dengan fasilitas wifi untuk melayani penghuni Harvest City dan sekitarnya,” terang dia.

Pengembang juga sudah berkerjasama dengan Narma Supermarket yang akan mulai beroperasi pada jelang bulan puas 2018. Dalam waktu tak lama akan dibangun pula sirkuit gokart berskala nasional, dan Masjid Raya Harvest City.