3 Pilihan Rumah Untuk yang Berpenghasilan di Bawah Rp.4 Juta
Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

 

BOGOR, INAPEX.co.id, – Apakah Anda sekarang berpenghasilan pokok di bawah Rp.4 juta dan sudah berusia diatas 21 tahun? Jika iya, maka Anda adalah salah satu dari sekian orang yang memiliki kesempatan mempunyai rumah subsidi.

Berbicara tentang lokasi rumah subsidinya, Bogor sampai sekarang masih jadi kawasan incaran para pencari rumah murah, selain jumlah pasokannya yang mencukupi.

Pertimbangan masyarakat menyasar kota hujan Bogor pada umumnya ialah karena terletak di kawasan penyangga Jakarta, dan memiliki akses mudah menuju ibukota menggunakan kereta commuter line. Tertarik memilih rumah subsidi di Bogor? Berikut ini pilihannya.

Perumahan Grahatama Indah 5

Grahatama Indah 5 ialah perumahan gabungan antara perumahan subsidi dan komersil dengan jumlah hunian sebanyak 700 unit. 300 unit pertama dijual sebagai rumah subdisi seharga Rp.144 Juta. Sedangkan 400 unit berikutnya dijual sebagai rumah komersil dengan harga Rp.200 jutaan.

Lokasi perumahan terletak di kawasan Ciampea, Bogor, dengan jarak tempuh sekitar 18km dengan Stasiun Bogor.

Pengembang rumah subsidi tersebut mengklaim punya spesifikasi bangunan yang lebih baik jika dibandingkan dengan rumah subisidi lain sekelasnya.

Lantaran struktur dinding bangunannya telah memakai bata hebel yang biasa digunakan di perumahan komersil menengah keatas, sementara rumah subisidi lainnya masih memakai batako.

Pesona Prima Cikahuripan 5

Pesona Prima Cikahuripan 5 ialah salah satu di antara proyek perumahan subsidi di Cikahuripan Klapanunggal. Keunggulan dari perumahan yaitu mempunyai akses angkutan umum langsung ke lokasi untuk memudahkan transportasi penghuninya.

Selain itu, lokasinya terletak di dekat kawasan industri Cileungsi sehingga bagi masyarakat yang bekerja di sana perumahan tersebut bisa jadi pilihan yang pas.

Adapun harga yang ditawarkan pengembang untuk satu unit rumah subsidi tipe 30/60 ialah Rp.141 Juta.

Permata Puri Harmoni 2

Perumahan yang dikembangkan oleh PT. Bangun Cipta Multiguna adalah anak perusahaan Vista Land Group. Berlokasi di kawasan Cileungsi menawarkan unit sebanyak 2.000 rumah.

Untuk tipe rumah subsidi yang tersedia ialah unit 23/60 yang dijual seharga Rp.140 Juta. Perumahannya sendiri dekat dengan Taman Wisata Mekarsari.

Mengusung desain minimalis, tata ruang tiap rumah di perumahan ini dibuat semaksimal mungkin dengan muatan satu kamar tidur dan satu kamar tidur. Walaupun begitu, lingkungan perumahan dilengkapi dengan taman dan penjagaan selama 24 jam.