3 Perumahan Termurah di Jakarta Selatan
Perumahan Termurah di Jakarta Selatan (Foto: themanggisresidence)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Jakarta Selatan masih menjadi kawasan favorit untuk tempat tinggal. Lingkungannya yang sangat nyaman, tak ada industri, dan fasilitasnya komplit.

Selain itu, orang-orang asing juga menjadikan Jakarta Selatan sebagai pilihan utamanya. Namun, terbatasnya tanah penawaran rumah mempengaruhi persediaan rumah serta harga semakin mahal dan beralih mengembangkan apartemen.

Rumah tapak (landed house) banyak dikembangkan di kawasan Cilandak, Jagakarsa, Pondok Labu, dan Ciganjur dalam bentuk mini realestat. Paling luas Green Andara Residence, Pondok Labu, seluas 28 hektar.

Harga rumahnya mulai dari Rp.2 – 6 miliaran per unit, misalnya Viridia, Residence 21, Linea, Padma Jagakarsa, Kadhaton, the Casa at Paso.

Rumah seharga Rp.1 miliaran masih tersedia, namun terbatas dan cukup sulit ditemukan. Adapun tiga perumahan yang memasarkannya, yaitu The Manggis Residence, Nirwana Townhouse 1& 2.

The Manggis Residence terletak di Jl Manggis, Jagakarsa, sekitar 250 meter dari Jl Moh Kafi I, memasarkan tipe 126/110 dan 126/122 seharga Rp.1,85 miliar dan Rp.1,97 miliar.

Selain itu ada rumah Rp.2 miliaran tipe 137/143-175. Dari 30 unit yang dipasarkan masih tersisa 18 unit rumah.

Sedangkan, Nirwana Townhouse 1 memasarkan 44 unit di Jl Sadar, Jagakarsa, masih tersedia 20-an rumah. Hanya dua pilihan, tipe 114/116-161 seharga Rp.1,6 – 1,9 miliar dan tipe 120/246 Rp.2,6 miliar.

Nirwana Townhouse 2 di Jl Pembangunan, Cipedak, Jagakarsa, lebih terbatas. Hanya ada 14 rumah, 11 unit di antaranya telah terjual. Tiga unit yang tersisa tipe 100/149, 100/190, 105/257 mulai dari Rp.1,73 miliar.

Harga yang ditawarkan itu belum termasuk BPHTB dan biaya proses KPR. Dari beberapa perumahan tersebut ke Jl TB Simatupang sekitar 20-30 menit perjalanan.

Selain itu, bagi Anda yang mencari rumah terjangkau lainnya dalam satu hari bisa mengunjungi pameran akbar Indonesia Properti Expo (IPEX) segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran yang diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Ad-house Indonesia Cipta tersebut akan menyuguhkan ratusan ragam proyek properti dengan harga terjangkau mulai rumah subsidi hingga apartemen mewah untuk lokasi diseluruh Indonesia.

Penawaran suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sangat menarik, hingga fixed 5% ini akan ditawarkan bagi setiap pengunjung yang ingin memiliki rumah sendiri hingga berinvestasi.

Kemudian, untuk peserta pameran yang tak bekerjasama dalam promosi bersama BTN, Bank akan mematok bunga 9,99% fixed 5 tahun, 9,5% selama 3 tahun, 9% untuk 2 tahun dan 7,99% fixed 1 tahun.

Penawaran menarik lainnya, yaitu Bank BTN akan memberikan uang muka atau down payment (DP) hanya 1 % untuk rumah bersubsidi, dan 5 % rumah non subsidi. Khusus untuk developer yang melakukan kerja sama promosi dengan milik BUMN tersebut, konsumennya juga mendapatkan free biaya administrasi dan biaya provisi.

Sementara untuk para konsumen yang hendak membeli rumah dari peserta pameran yang tak bekerjasama promosi akan memperoleh diskon biaya administrasi, diskon biaya provinsi bank dan diskon biaya premi asuransi jiwa.

Terbatasnya jangka waktu promo dengan banyaknya pilihan, disarankan datang ke pameran mulai dari hari pertama, 11 sampai 19 Februari 2017 mendatang, agar mempunyai waktu yang cukup untuk memilih.

Ratusan stand komersil developer perumahan, apartemen hingga kondotel dan puluhan stand untuk FLPP. Kemudahan lainnya dari Bank BTN yaitu tentang persyaratan KPR yang mudah, Approval KPR hanya 1 jam, jangka waktu KPR hingga 25 tahun, konsultasi KPR di Stand Bank BTN, konsultasi desain, dan sebagainya.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun. Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.