JAKARTA, INAPEX.co.id – Lesunya kondisi ekonomi di Indonesia nyatanya tidak mempengaruhi perusahaan pengembang atau developer tetap berekspansi. Sejumlah faktor domestik semisal masih belum membaiknya pertumbuhan ekonomi dan langkah para pemegang dana untuk menahan dananya di bank menjadi salah satu penyebab industri ini sedikit seret untuk menggeliat. Namun, berdasarkan survey IPEX pada tahun 2017 menunjukkan pencarian rumah tetap tinggi sekitar 70%.

Melihat hal tersebut, para pengembang menyiapkan unit hunian dari KPR bersubsidi hingga hunian premium. Pilihan ini disediakan untuk memenuhi permintaan para calon penghuni. Hunian premium berlokasi di pusat-pusat bisnis dengan fasilitas jogging track, acces card, one gate system, keamanan 24 jam, dan lainnya. Hal tersebut tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para penghuni.

Jumlah kendaraan yang tidak berimbang dengan luasnya jalan raya mengakibatkan kemacetan yang selalu menjadi pekerjaan rumah bagi penduduk Jakarta. Mari kita ambil contoh kendaraan roda empat. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan mobil di tanah air pada 2016 lalu mencapai 1,06 juta unit. Angka itu menunjukkan kenaikan sebesar 4,5 persen dibanding tahun 2015.

 

Di Bekasi, Rumah Dekat Tol JORR 2 Hanya Rp.250 Juta
Ilustrasi (Foto: propertyhunter)

 

Berdasarkan data dari GAIKINDO, jumlah mobil yang terjual di Indonesia dalam lima tahun terakhir selalu mencapai angka di atas satu juta unit. GAIKINDO memprediksi angka penjualan mobil nasional pada 2017 bisa mencapai 1,1 juta unit. Sebagaimana diketahui kendaraan yang masuk ibu kota tidak hanya berasal dari Jakarta, tapi juga provinsi lain seperti Jawa Barat (Bekasi, Bogor dan Depok) dan Banten (Tangerang dan Tangerang Selatan).

Kemacetan yang masih menjadi masalah utama warga ibukota mengakibatkan hunian dengan kemudahan lokasi dan akses menjadi incaran para calon penghuni. Hunian premiumlah yang menjawab keinginan tersebut.

Pada tahun ini diadakan kembali acara pameran terbesar di indonesia yaitu Indonesia Property Expo (IPEX) pada 3-11 Februari 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Acara ini menghadirkan ratusan pilihan hunian yang siap ditinggali dengan beragam penawaran harga dan hadiah menarik.

Berikut ini adalah beberapa ulasan pilihan hunian premium yang akan hadir di Indonesia Property Expo (IPEX) :

 

Paradise Serpong City

PT. Subur Progres

Paradise-serpong-city
Paradise-serpong-city (foto: rumahdijual.com)

 

Palma Residenza

PT. Selaras Berkah Prima

Palma-Residenza
Palma-residenza (foto : selarasar.blogspot.com)

 

Grand Bintaro Asri

PT. Selaras Berkah Prima

Grand-Bintaro-Asri
Grand Bintaro Asri (foto : rumahdijual.com)

 

Wartawangsa Residence

PT. Pinamas

Wartawangsa-Residence
Wartawangsa Residence (foto : inforumahdijualdi.com

 

Bukit Mampang Residence

PT. Gunakarya Abadi Sejahtera

Bukit-Mampang-Residence
Bukit Mampang Residence (foto : rumahdijual.comn)

 

Dramaga Cantik Residence

PT. Sinarmandala Bangun Lestari

Dramaga-Cantik-Residence
Dramaga Cantik Residence (foto : dramagacantik.com)

 

Cahaya Garuda Residence

PT. Freeland International

Cahaya-Garuda-Residence
Cahaya Garuda Residence (foto: rumahdijual.com)

 

Bukit Cimanggu City

PT. Gapura Prima Group

Bukit-Cimanggu-City
Bukit Cimanggu City (foto: bukit-cimanggucity.com)

 

Sadhana Mansion

PT. Mumtaza Inti Persada

Sadhana-Mansion
Sadhana Mansion (foto: rumahdijual.com)

 

 

Kiara Residence

PT. Shava Tana Armha

Kiara-Residence
Kiara Residence (foto : rumah.housing-estate.com)