• Inapex

    Virzha: Dari SMA Sudah Kepingin Punya Rumah Sendiri

  • Oleh
  • Selasa, 22 Agu 2017
  • Virzha: Dari SMA Sudah Kepingin Punya Rumah Sendiri

    Virzha Manggung di Indonesia Properti Expo 2017 (Foto: dok.inapex)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Membeli tempat tinggal diklaim sebagai pengeluaran terbesar dalam hidup seseorang. Namun, siapa sangka memimpikannya bisa dimulai sejak kita duduk di bangku sekolah seperti yang dialami penyanyi Muhammad Devirzha yang beken dengan nama panggung Virzha.

    “Mimpi punya rumah itu menjadi mimpi terbesar dalam hidup saya. Sejak SMA sudah mikir bagaimana cara beli rumah meskipun harus cicil KPR,” tutur Virzha.

    Rumah nyaman menyusung model minimalis lebih disukai pria tampan ini. Menurutnya rumah yang diidamkan susah dicari, tetapi secara perlahan namun pasti hunian itu terus diincar sembari mengumpulkan dana cukup.

    Saat ini Virzha sendiri sudah memiliki dua rumah yang digabung menjadi satu di Bintaro yang dibeli pada akhir 2015 silam seluas 120 meter persegi dan tanah 140 meter persegi. Furniturnya pun pelan-pelan terisi. “Untuk harganya aku beli masih di bawah Rp 2 miliar,” tambahnya.

    Sudah memiliki satu rumah tidak membuat lelaki berambut panjang berhenti membeli. “Dalam waktu dekat ini sebenarnya ingin beli di Pondok Indah, tapi sepertinya masih gak mungkin untuk Saya, jadi mungkin nanti beli di Bintaro lagi,” jelasnya.

    Diketahui, Bintaro menjadi kawasan favorit yang baginya tidak ramai, masih sejuk banyak penghijauan dan strategis.

    Baca Juga :
    Tidak Disangka, Donita Menyukai Rumah Rp.300 Jutaan

    “Kalau beli rumah lagi, sebenarnya ingin rumah di pegunungan, bisa tinggal sama istri nanti tinggal nyaman sambil melihat kota dari atas, dan ini masih proses. Belum lama sudah menanyakan harga rumah di Puncak dan Aku cari yang paling murah sekaligus strategis dan itu butuh proses kalau mau yang bagus lokasinya,” ucapnya.

    Menurut Virzha range harga rumah untuk di Jakarta wajar mahal dan itu tidak membuatnya berhenti berusaha membeli di kawasan tersebut. Padahal, biaya yang dialokasikan Virzha untuk membeli rumah senilai Rp.1 miliar.

    “Kalau di Jakarta ada rumah Rp 1 miliar sampai Rp 2 miliar itu masih murah, apalagi Jakarta kan kota besar,” sebut dia. Misalnya, sebuah rumah di Pondok Indah dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi seluas 280 meter persegi harganya sekitar Rp.7 miliar.

    Akibat tingginya harga rumah di Pondok Indah dan tidak sesuai dengan anggaran, Virzha kemudian memilih membeli rumah di Bintaro.

    Adapun dalam pembelian properti, lanjutnya, lebih menyukasi cash keras ketimbang mencicil. “Lebih baik mengumpulkan dulu materinya. Jadi, ada uang beli ada uang beli kalau ada rejekinya,” tutup Virzha.

    Perlu diketahui, Virzha memeriahkan penutupan pameran terbesar se-Asia Tenggara, Indonesia Properti Expo dengan menyanyikan sembilan lagu, 20 Agustus 2017 pukul 16:30 – 18:00.