Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Buat Program 100-0-100
Pemerintah Buat Program 100-0-100 (Foto: skyscrapercity)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Untuk kesejahteraan masyarakat, Kementerian PUPR mencanangkan program 100-0-100 yang artinya 100% akses air minum aman, 0% permukiman kumuh, dan 100% akses sanitasi layak.

Untuk mencapai target program 100-0-100 di tahun 2015-2019 , PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya sudah menjalankan beragam langkah dan hasilnya pada tahun 2016, penyediaan air minum aman sudah 71, 66%, sanitasi layak 64,07% dan luasan permukiman kumuh yang harus ditangani tersisa 8,18%.

Masalah kemiskinan dan kesejahteraan rakyat sampai sekarang ini masih jadi hal pokok yang mesti dientaskan pemerintah.

Khususnya dari sisi ekonomi dan kehidupan sosial yang umumnya termasuk rumah masyarakat kurang dan tak mampu.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2015, total RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Indonesia sebanyak 2,51 juta unit dengan rincian 2,18 juta rawan layak huni dan 0,33 juta sangat tidak layak huni.

Untuk mengatasi hal ini yang sudah lama tak terselesaikan, pemerintah terutama Kementerian PUPR dituntut untuk ekstra bekerja dalam membangun infrastruktur.

Mengingat, infrastruktur tak hanya berfungsi mendukung pertumbuhan ekonomi, tetapi juga bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Terlepas dari itu, Pameran IPEX 2017 yang diprakarsai oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk bekerjasama PT.Adhouse Indonesia Cipta tersebut, menggandeng ratusan pengembang serta memasarkan rumah dengan harga terjangkau yang berlokasi diberbagai wilayah di Indonesia.

Pameran akan berlangsung pada 11 – 19 Februari 2017 mendatang, tidak akan disia-siakan dari berbagai kalangan pengunjung yang ingin mencari rumah siap huni maupun sekedar investasi.

Sebagai ajang pengembangan bisnis disektor properti, IPEX 2016 melalui Bank BTN juga memberikan berbagai layanan kemudahan dalam pembiayaan perumahan serta mendukung program Satu Juta Rumah yang telah dicanangkan pemerintah.

Ajang IPEX 2017, akan menyuguhkan ratusan proyek perumahan baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Penyediaan rumah layak huni menjadi alternatif untuk kepemilikan rumah bagi masyarakat yang ingin membeli dengan cara tunai maupun skema KPR perbankan.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun.

Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.