ilustrasi. (Foto: Dimas)
ilustrasi. (Foto: Dimas)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Tren politik terkait pemilihan kepala daerah khusus ibukota (DKI), ternyata tidak berdampak di Pasar Properti di Jakarta.

Fakta itu juga terbukti masih tingginya minat pasar properti serta meningkatnya animo peserta pameran di Indonesia Properti Expo 2017. Bahkan diprediksi pertumbuhan pasar properti akan terus berlanjut di triwulan I 2017.

Menurut Direktur Operasional PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) Igad Permana, pertumbuhan ekonomi di Indonesia tidak terlepas dari perbaikan birokrasi perizinan perumahan maupun ekonomi global yang mampu mendorong dinamika dipasar properti khususnya di Jakarta.

Sementara itu, berbagai kemudahan proses pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun kredit pemilikan apartemen (KPA) juga mampu merangsang konsumen dan investor untuk berbondong-bondong menyerbu ekspansi proyek properti di Indonesia.

“Kondisi tersebut tak pengaruh terkait dampak pemilu tahun ini terhadap volume permintaan pasar properti, apalagi BTN sebagai mitra developer dan konsumen senantiasa bisa membuat sejumlah terobosan baru untuk kemudahan dan promosi,” ujar Igad Permana, saat ditemui INAPEX.co.id, usai technical meeting di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Selasa (17/1).

Dalam kesempatan itu, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk juga menawarkan suku bunga KPR 0 % khusus untuk calon konsumen hanya di Indonesia Property Expo (IPEX) Hall A & B – JCC selama 9 hari mulai dari 11 – 19 Februari 2017 mendatang.

Bahkan banjir promo lainnya juga dapat peroleh melalui Booth BTN, diantarnya seperti subsidi bunga pengembang 8,75% selama 1 tahun, suku bunga KPR BTN 8,75% fixed 1 tahun, serta bebas biaya provisi dan biaya administrasi. “Jadi di pameran tahun ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira.

Masih dikatakan Irwan, untuk fasilitas KPR BTN Syariah uang muka 5%, diskon provisi 50%, diskon asuransi jiwa 20%, dan diskon biaya administrasi hingga 50%. “One Hour Approval jangka waktu 25 tahun,” ujarnya.

Selain itu, Bank BTN melalui pameran IPEX 2017 juga menawarkan program KPR Simple yaitu tentang kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi kredit. Menurut Irwan, dengan adanya program KPR Simple ini diharapkan dapat mempermudah para calon konsumen properti untuk mengajukan permohonan baru.

Diantaranya calon konsumen cukup mengisi Form Aplikasi KPR/KPA, Dokumen Identitas foto copy KTP, KK, NPWP, Surat Nikah, SPR & PPJB, dokumen penghasilan konsumen, fixed income, slip gaji atau mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir, non fixed income, rekening koran maupun mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan salah satu legalitas usaha.