Marketing Apartemen Sentra Timur Residence Junita Luciana. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Ditengah kemacetan kendaraan disekitar Ibukota Jakarta, membuat masyarakat harus mencari jenis hunian yang lebih efektif lagi.

Apalagi, terealisasinya pembangunan transportasi massal juga menjadi primadona bagi para penghuni Apartemen di Sentra Timur Residence.

Marketing Sentra Timur Residene Junita Luciana berharap akan banyak orang yang menggunakan sepeda atau minimal menggunakan kendaraan umum untuk aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap masyarakat mulai gemar menggunakan transportasi massal agar bisa mengurangi kemacetan dan polusi di kota Jakarta,” ujar Junita.

Lebih lanjut dikatakan Junita, Sentra Timur Residence yang berada di pusat pemerintahan Jakarta Timur dan kawasan dengan fasiltas transportasi umum yang lengkap akan menarik minat penghuni apartemennya.

“Apalagi bagi yang bekerja di Jakarta beralih menggunakan sepeda menuju pusat pemberhentian transportasi masal yang terdekat. Misalnya terminal Sentra Timur Pulogebang atau stasiun Cakung,” ujar Junita Luciana.

Sentra Timur Residence juga akan memberikan diskon harga khusus pameran serta sejumlah hadiah menarik pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) September 2018 mendatang.

Bahkan pengembang ini juga bakal menambah diskon diluar keringanan cara pembayaran bagi pembeli unit apartemennya seperti uang DP yang bisa dicicil.

Saat ini, penghuni apartemen Sentra Timur Residence mencapai lebih dari 2.000 kepala keluarga. Penghuni ini akan terus bertambah seiring bertambahnya unit apartemen yang akan berdiri.

Sapphire Tower yang dipastikan habis terjual ditahun ini saja serta mampu menyumbang sekitar 600 kepala keluarga, dan sepertiganya diperkirakan adalah para pekerja di wilayah Jakarta yang menggunakan transportasi massal.

PT Bakrie Pangripta Loka bersama dengan Perum Perumnas bekerja sama untuk ‎membangun apartemen Sentra Timur Residence yang memiliki 15 tower. Salah satu towerbernama Sapphire yang memiliki 607 unit dihargai satu unitnya berada di bawah Rp400 juta.

Apartemen Sentra Timur Residence ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Dari 15 tower, yang telah terbangun enam tower. Tower Sapphire ini merupakan apartemen ketujuh yang sudah ditawarkan ke konsumen.

Junita mengatakan, ada sedikitnya 607 unit apartemen yang ditawarkan di tower tujuh ini. Setiap unit ditawarkan dengan harga yang penuh variasi sesuai dengan tipe dan ukuran. Harganya Rp12 juta per meter persegi.

“Jadi untuk tipe 25 studio harganya sekitar Rp300 juta per unit, atau di bawah Rp400 juta. Kalau yang paling besar tipe 62 bisa Rp‎744 juta,” katanya.

Tower Sapphire, terdiri dari 11 pilihan tipe kamar, yaitu tipe 25 dan 27 yang merupakan tipe studio, lalu tipe 30 yang terdiri dari satu kamar, tipe 36, 36A, 42, 43, 52 yang terdiri dari dua kamar tidur, dan tipe 59, 60 dan 62 yang terdiri dari tiga kamar tidur.

‎Apartemen tower Sapphire dibangun diatas lahan seluas delapan hektare (ha). Apartemen ini memiliki banyak area terbuka hijau yang bisa mendukung aktifitas luar ruang seluruh penghuni. Dengan demikian, kualitas hidup penghuni akan lebih terjaga dengan baik.

“Lokasinya pun sangat strategis dekat dengan Terminal Angkutan Umum terbesar se-Asia Tenggara, Terminal Pulo Gebang. Apartemen ini juga menawarkan akses yang mudah terhadap fasilitas transportasi umum,” ujar Junita.