Tower Pertama Serpong Garden Terjual 98%, Sekarang Bangun Tower Kedua
Serpong Garden Bangun Tower Kedua (Foto: propertidata)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP), perusahaan patungan antara PT Harapan Inti Persada Indah dan Karya Cipta Group, mengembangkan Serpong Garden (Segar) Apartment, membangun tower kedua.

Sebelumnya, tower pertamanya sebanyak 1.750 unit sudah terjual 98 persen. Kali ini jumlah unit di tower kedua lebih sedikit 763 unit.

Segar Apartment dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar yang terdiri dari 4 tower mencakup total 5.000 unit dengan investasi sebesar Rp.2 triliun.

Proyek tersebut dikembangkan sebagai hunian mengusung konsep transit oriented development (TOD) sebab lokasinya menempel dengan Stasiun Cisauk.

”Proyek ini semakin menegaskan kalau segmen market yang terbesar saat ini untuk hunian kelas menengah seharga di bawah Rp.500 juta. Ini juga sesuai dengan rencana pemerintah yang mengembangkan banyak proyek infrastruktur untuk mendukung kalangan ini memiliki hunian dengan konsep TOD,” tutur Konsultan Marketing Penjualan Segar Apartment Lukas Bong, kepada pers saat perkenalan tower kedua di Serpong, Senin (20/2).

Untuk tower kedua ini kelak akan dikembangkan agak berbeda dengan tower pertama yang mengusung tema Japanese style terutama pada bagian interior dan fasilitasnya.

Tema tersebut diambil untuk menyasar lebih banyak lagi kalangan profesional dengan banyaknya kantor dan ekspatriat di sekitar proyek ini.

Lukas juga mengaku terkejut sebab sejak proyek tersebut diperkenalkan pada akhir tahun lalu, dari target penjualan 1 tahun untuk tower pertama ternyata bisa ludes dalam jangka waktu kurang dari 2 bulan.

Oleh sebab itu, tower kedua ini juga diharapkan bisa laris manis mengikuti kesuksesan tower pertama terlebih lagi jumlah unitnya yang dua kali lipat lebih sedikit.

Apartemen ini menawarkan 2 tipe mulai studio berukuran 20 meter persegi dan 2 kamar ukuran 33-35 meter persegi senilai Rp.13 juta/m2 atau mulai Rp.200 jutaan.

Sistem pembeliannya diatur agar dapat dicicil hanya Rp.2 juta dan untuk tipe 2 kamar sebesar Rp.4 juta agar dapat terjangkau sejumlah kalangan. Rencananya proyek tersebut bisa segera dibangun pada kuartal kedua 2017 dan diserahterimakan pada kuartal pertama 2020.

Direktur Utama Karya Cipta Group Subianto Satmaka menuturkan bahwa tower kedua ini juga sudah mengalami kenaikan harga sekitar 3-7 persen dibandingkan tower pertama.

“Kami targetkan capital gain dari proyek ini bisa mencapai 20 persen per tahun sehingga dari mulai launching hingga serah terima nanti konsumen akan merasakan kenaikan 80-100 persen,” tutupnya.