Tol Baru di Cikarang, Diklaim Kurangi Kemacetan di 2 Tol Sebelumnya
Tol Baru di Cikarang (Foto: mapio)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – PT Jasa Marga Tbk, pengelola jalan tol Jakarta-Cikampek akan membuka akses tol baru di km 29 Cikarang yang bisa mengurangi kemacetan di tol sebelumnya.

Selain itu, pengembangan infrastruktur di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, mendapat perhatian ekstra pemerintah.

Hal ini dilakukan guna mendukung aktifitas perekonomian termasuk kegiatan industri di kawasan ini.

Kawasan industri besar di Cikarang, meliputi Jababeka, East Jakarta Industial Park (EJIP), Hyundai, Delta Silicon, MM 2100, GIIC, Greenland International Industrial, dll.

Jika rencana tersebut terealisasi di Cikarang akan ada tiga akses tol, yakni gerbang tol Cibatu di km 34,7, gerbang tol lama km 31 dan yang akan dibangun nanti di km 29.

“Rencana pembukaan gerbang tol di km 29 untuk mendukung kegiatan industri di Cikarang. Ini rencana lama dan janji pemerintah, yaitu bila kami membangun Dry Port pemerintah akan membuat akses tol, jadi satu paket dengan Dry Port,” tutur Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, pengembang Jababeka Residence, Suteja Sidarta Darmono, kepada pers di Cikarang, Kamis (19/1).

Gerbang tol di km 29 tersebut digunakan untuk keluar dan masuk (in/out). Suteja tak bisa mengatakan kapan gerbang tol baru ini mulai dibangunan, sebab ini merupakan proyek pemerintah.

Rencana pembangunan gerbang tol baru ini menyusul dibukanya gerbang tol Cibatu yang beroperasi pertengahan tahun 2014.

Gerbang Cibatu jadi akses utama kawasan Kota Jababeka dan Orange County (322 ha/Lippo Cikarang).

Gerbang tol ketiga ini juga dinilai akan memecah kepadatan di dua gerbang tol sebelumnya, sebab langsung terkoneksi dengan kawasan industri Jababeka 1.

River View Residences, proyek yang dikembangkan PT Grahabuana Cikarang bersama PP Properti lokasinya juga dekat dengan akses tol baru.

River View Residences adalah apartemen subsidi dan non subsidi  dengan harga mulai Rp.194 juta/unit. Tower  pertama (Mahakam) telah habis terjual dan akan segera disusul dengan pemasaran tower Bengawan.

Selain itu, bagi Anda yang mencari rumah terjangkau lainnya dalam satu hari bisa mengunjungi pameran akbar Indonesia Properti Expo (IPEX) segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran yang diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Ad-house Indonesia Cipta tersebut akan menyuguhkan ratusan ragam proyek properti dengan harga terjangkau mulai rumah subsidi hingga apartemen mewah untuk lokasi diseluruh Indonesia.

Penawaran suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sangat menarik, hingga fixed 5% ini akan ditawarkan bagi setiap pengunjung yang ingin memiliki rumah sendiri hingga berinvestasi.

Kemudian, untuk peserta pameran yang tak bekerjasama dalam promosi bersama BTN, Bank akan mematok bunga 9,99% fixed 5 tahun, 9,5% selama 3 tahun, 9% untuk 2 tahun dan 7,99% fixed 1 tahun.

Penawaran menarik lainnya, yaitu Bank BTN akan memberikan uang muka atau down payment (DP) hanya 1 % untuk rumah bersubsidi, dan 5 % rumah non subsidi. Khusus untuk developer yang melakukan kerja sama promosi dengan milik BUMN tersebut, konsumennya juga mendapatkan free biaya administrasi dan biaya provisi.

Sementara untuk para konsumen yang hendak membeli rumah dari peserta pameran yang tak bekerjasama promosi akan memperoleh diskon biaya administrasi, diskon biaya provinsi bank dan diskon biaya premi asuransi jiwa.

Terbatasnya jangka waktu promo dengan banyaknya pilihan, disarankan datang ke pameran mulai dari hari pertama, 11 sampai 19 Februari 2017 mendatang, agar mempunyai waktu yang cukup untuk memilih.

Ratusan stand komersil developer perumahan, apartemen hingga kondotel dan puluhan stand untuk FLPP.

Kemudahan lainnya dari Bank BTN yaitu tentang persyaratan KPR yang mudah, Approval KPR hanya 1 jam, jangka waktu KPR hingga 25 tahun, konsultasi KPR di Stand Bank BTN, konsultasi desain, dan sebagainya.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun.

Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.