Terus Fokus Geluti Dunia Properti, PP Pracetak Ganti Nama
PP Pracetak Ganti Nama PP Urban (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Menyusul BUMN lainnya, PT PP (Persero) Tbk akan lebih fokus geluti dunia properti. Perusahaan kontraktor tersebut akan mengubah salah satu anak perusahaannya PT PP Pracetak jadi PP Urban yang akan mengembangkan apartemen murah di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Anak perusahaan lainnya, PP Properti telah lebih dulu memasuki sektor properti. Menurut Direktur Utama PP Pracetak, Bambang Rianto, pihaknya akan bekerja sama dengan PT Rura Graha Propertindo (RGP) untuk mengembangkan hunian murah.

“Kita akan membangun 9 tower apartemen di area seluas 10 hektar, jumlahnya sebanyak 6.000 unit low cost housing ditambah fasilitas komersial,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (18/2).

Tahap awal akan menawarkan 1.500 unit apartemen dengan harga mulai Rp.200 jutaan. Pergantian PP Pracetak jadi PP Urban ini kelak akan dilaksanakan saat groundbreaking bulan Maret 2017.

Pergantian nama tersebut memperluas bidang garap perusahaan, yakni properti, industri pracetak serta jasa konstruksi.

“Ke depan kami akan mengembangkan banyak hunian murah untuk memenuhi target induk perusahaan. Dalam 5 tahun target kami bisa membangun sebanyak 170 ribu unit rumah murah dengan menggandeng perusahaan BUMN dan swasta, termasuk memanfaatkan aset negara. Kami sudah punya landbank di Cengkareng seluas 56 ha, Karawaci 16 ha, dan lokasi lainnya untuk dikembangkan pada tahun ini juga,” paparnya.

Selain itu, PP Properti juga tersedia di Indonesia Properti Expo tepatnya di Booth No.17 Hall A JCC Senayan. Proyek-proyek terbaiknya dijual di sini mulai dari apartemen Gunung Putri, The Ayoma, Evencio, dan proyek lainnya.

Gunung Putri Square merupakan salah satu hunian terbaik, mulai dari Rp.200 juta. Cicilannya pun hanya Rp.2,5 jutaan serta kenaikan investasi 12% jutaan per tahun.

Lokasinya pun strategis, tersedia tiga akses pintu tol, dilengkapi fasilitas modern, area komersial dengan nilai investasi tinggi, terintergrasi oleh hunian apartemen, berada di zona industri multinasional dan merupakan one stop living concept.

Tipenya 21 berukuran 21,70 meter persegi, tipe 24 24,71 meter persegi, tipe 42 dengan 2 bedroom, tipe 49 dengan 2 bedroom dan 2 views berukuran 51,33 meter persegi, serta 2 views berukuran 45,06 meter persegi.