Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepulauan Riau (Kepri) dan Pengurus IWO Kota Batam untuk masa bakti 2017-2022. (Foto: istimewa)

 

BATAM, INAPEX.co.id – Pasca dilantik kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepulauan Riau (Kepri) dan Pengurus IWO Kota Batam untuk masa bakti 2017-2022, mengaku belum bisa menyiapkan program penyediaan perumahan.

“Kami belum ada program itu, sementara masih menunggu hasil Musyawarah Bersama (Mubes) di Jakarta,” ujar┬áKetua IWO Provinsi Kepri Rudiarjo Pangaribuan saat dihubungi INAPEX.co.id, di Batam, Senin (4/9).

Ia menambahkan, kehadiran IWO di dunia digital sekarang ini mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh wartawan online. Sehingga masih dikatakan Rudiarjo Pangaribuan, makin meneguhkan eksistensi dan kepercayaan masyarakat serta profesi jurnalis khususnya di daerah perbatasan seperti provinsi Kepri.

“Kami berharap dukungan semua wartawan serta semua pengurus IWO provinsi Kepri untuk bersama bisa memerangi hoax dengan memberikan informasi yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan,” kata Rudiarjo Pangaribuan.

Pria yang suka mengenakan topi ini menambahkan, media online merupakan media yang sangat untuk saat ini. “Media cetak adalah masa lalu. Media online adalah media masa depan,” tegas Rudiarjo Pangaribuan.

Ketua IWO Kota Batam Ahmad Taher menambahkan, kehadiran IWO sangat penting untuk menyaring isu-isu yang terjadi. Bahkan menurut dia berpotensi merusak bahkan memecah-belah kesatuan RI.

“Di sinilah kita bahu-membahu membangun Indonesia melalui pemberitaan yang cepat, akurat, dan terkoreksi dan tentunya berdasarkan fakta,” kata Ahmad Taher.

Pengukuhan IWO provinsi Kepri dan Kota Batam ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua umum IWO kepada masing-masing Ketua IWO provinsi Kepri dan Batam.

Seperti diketahui sebelumnya, acara pengukuhan organisasi profesi wartawan online ini dihadiri Staf ahli Gubernur Kepri, Anggota Komis II DPRD Kota Batam, Humas BP Batam, Perwakilan Pemkot Batam, Kejari Batam, PN Batam serta tamu undangan lainnya.

“Potensi wartawan online di zaman sekarang ini sangat potensional. Karena ini adalah organisasi profesi wartawan untuk masa depan,” kata Ketum IWO Jodhi Yudono ketika memberikan sambutan di lantai VI Hotel GGI, Batuampar, Batam.