• Inapex

    Soal Keraguan Status, Tetap bisa Ajukan KPR

  • Oleh
  • Selasa, 10 Okt 2017
  • Pemerintah: Rumah Subsidi Tidak Salah Sasaran

    Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id, – Keraguan soal status janda ataupun duda bagi pasangan yang sudah pisah rumah tangganya karena cerai, ternyata juga bisa mengajukan permohonan kredit pemilikan rumah (KPR).

    Kemudahan untuk bisa membeli rumah melalui skema KPR BTN Subsidi tersebut merupakan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan dan tetap sepanjang jangka waktu kredit.

    Layanan Bank BTN itu juga bisa dibuktikan sendiri, ketika ingin mengajukan KPR untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun melalui kelengkapan dokumen menyertakan foto copy surat cerai (jika pemohon telah berstatus janda atau duda,-red), serta Foto copy KTP pemohon, dan Kartu Keluarga.

    Kemudian persyaratan lain, yaitu pemohon merupakan WNI dan berdomisili di Indonesia serta sudah berusia minimal 21 tahun atau telah menikah.

    Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun. Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku.

    Untuk mendapatkan keunggulan melalui suku bunga 5% fixed sepanjang jangka waktu kredit serta proses cepat dan mudah, pemohon juga merupakan belum pernah memiliki rumah.

    Pemohon KPR Subsidi juga mendapat perlindungan asuransi jiwa dan arusansi kebakaran serta jangka waktu maksimal sampai dengan 20 tahun.

    Baca Juga :
    Beli Rumah Lebih Enak Mencicil Atau Bayar Lunas?

    Terlpeas itu, secara terpisah penjualan hunian apartemen di Kota Bekasi terlihat terus meningkat disepanjang tahun 2017, karena banyak  masyarakat memilih apartemen sebagai investasi.

    Sejumlah calon pembeli saat Family Gathering Apartemen Bintara Residence, mengaku memilih investasi karena dapat diangsur.

    “Ini apartemen untuk anak saya, jadi tidak lagi diberikan kendaraan atau liburan,” ujar Ny Komariah, 63, seorang pensiunan BUMN saat hadir ke lokasi proyek Apartemen Bintara Residence, di Jl Terusan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Bekasi Barat, baru-baru ini..

    Ny Komariah, bersama puluhan calon pembeli lainnya, sibuk memilih lokasi kamar. Mereka rata-rata menananyakan posisi matahari sore terhadap kamarnya, juga ada yang bertanya posisi kamar dengan lift yang ada.