Pengembang Duta Putra Group raih juara 1 versi penjualan KPR terbaik versi IPEX 2018. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018, merupakan ajang promosi dan transaksi yang paling bergengsi di industri real esatate. Jadi tak heran, jika banyak pengembang dan masyarakat pencari hunian memanfaatkan moment IPEX yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ini.

Mayoritas pengembang memilih media ini sebagai promosi dibanding sekedar pasang iklan dibeberapa listing properti. Dalam keterangannya, penyelenggara pameran IPEX merilis nama-nama pengembang dengan penjualan terbanyak periode 3 – 11 Februari 2018.

Kemudian, siapa saja raja pengembang meraih penjualan terbaik? Transaksi penjualan pada Indonesia Properti Expo 2018 berdasarkan estimasi data yang dihimpun oleh panitia selama pameran dengan jumlah pengunjung 202.549 orang adalah sebagai berikut:

Pengembang Dengan Penjualan KPR BTN Terbanyak:
• Juara 1, PT Duta Putra Group (335,7 miliar)
• Juara 2, PT PP Properti (317 milliar)
• Juara 3, PT Nusantara Almazia (220,2 milliar)

Selain itu, proyeksi prospek penjualan setelah pameran:
– Unit terjual : 7.983 unit
– Nilai transaksi : Rp 5.908.663.869.959

Total transaksi penjualan :
– Booking Fee : 1.093 unit
– Nilai Booking Fee : Rp 521.913.119.112
– Unit terjual langsung : 978 unit
– Nilai Transaksi : Rp 1.144.353.211.173

Sementara itu, ajang transaksi dan promosi melalui IPEX dinilai lebih efektif bagi kalangan pengembang nasional. “Puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena dengan petunjuk dan ridhoNya maka pameran Indonesia Properti Expo 2018, dapat terselenggara dengan baik dan berjalan tanpa halangan yang berarti,” kata Direktur Utama PT. Adhouse Clarion Events Toerangga Putra, di Jakarta, Kamis (22/2).

Menurutnya, IPEX Februari 2018 merupakan event yang ke-33 diselenggarakan PT. Adhouse Clarion Events, bertujuan untuk terus mengembangkan ajang pertukaran informasi yang lebih efisien lagi bagi sesama developer dalam pengembangan inovasi-inovasi baru yang kiranya dapat di apresiasi masyarakat konsumen. “Pameran ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai fasilitator terhadap penyediaan hunian sekaligus untuk mengatasi kekurangan pasokan perumahan di Indonesia,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, PT. Adhouse Clarion Events menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan seluruh jajaran pengurus DPD REI DKI Jakarta, yang telah memberikan dukungan dan bantuannya sejak masa persiapan sampai dengan terlaksananya pameran ini.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh media partner dan seluruh peserta pameran, yang selama ini telah memberikan bantuan sehingga kegiatan pameran bisa berjalan dengan baik,” kata Toerangga Putra.

IPEX merupakan pameran yang telah dirintis sejak tahun 1992 silam. Pameran ini terus berkelanjutan dan berkesinambungan diadakan secara reguler setiap tahunnya. Sebagaimana melanjutkan pameran di tahun-tahun sebelumnya, IPEX ini merupakan langkah yang baik dan konsisten dalam menerapkan sarana dan wahana strategis untuk berkomunikasi, bersosialisasi dan berpromosi bagi seluruh produk properti di Indonesia serta fasilitas penunjang lainnya seperti jasa layanan pembiayaan perbankan.

“Terutama sekali dalam hal ini adalah layanan KPR, KPA bagi masyarakat konsumen Indonesia. Dalam mewujudkan semua itu, Bank BTN masih setia menjadi official Bank yang bekerjasama dengan kita dalam menunjang layanan perbankan,” pungkas Toerangga Putra.