• Inapex

    Sejak Dilantik, Bikin Suami Sri Mulyani Cemburu

  • Oleh
  • Kamis, 01 Sep 2016
  • Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

    Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

    JAKARTA, INAPEX.co.id, – Semenjak dilantik sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengaku sangat dekat dengan Undang-Undang (UU) APBN-P 2016 dan UU Tax Amnesty.

    Bahkan menurut pemilik panggilan akrab Ani tersebut, kedua UU ini bikin suaminya cemburu lantaran lebih sering diperhatikan ketimbang suaminya.

    “Saya rasa sejak jadi Menteri Keuangan, ada dua undang-undang yang setiap hari tidur bersama saya dibantal, yaitu UU APBN-P 2016 dan tax amnesty. Dia kayaknya lebih dekat dari suami saya karena suami saya belum pulang waktu itu. Sekarang pun dia cemburu sama UU ini karena saya terus menerus memegang dan melihat ini,” ungkap Sri Mulyani ketika membuka seminar tax amnesty di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (1/9).

    Lebih lanjut dikatakan Sri Mulyani, berbicara soal tax amnesty dihadapan para mahasiswa bukanlah hal yang menarik. Kendati demikian, Ani berharap paling tidak dengan kehadirannya dapat memberikan antusias terhadap UU ini, serta menjadi perpanjangan suara pemerintah dalam menyuarakan tax amnesty ditengah masyarakat.

    “Siapa saja yang ada di lingkungan UI, saya harapkan jadi bagian dari masyarakat Indonesia yang paling tidak memahami kebijakan ini dan kemudian dapat menjadi suara di masyarakat yang bisa menempatkan bagaimana hubungan antara negara dengan rakyatnya,” ujar Sri Mulyani.

    Baca Juga :
    REI Ingin Terlibat Pembangunan Rumah Program DP Nol Rupiah

    Menurutnya, para civitas akademika seluruh pengajar, peneliti, pegawai dilingkungan UI dan mungkin sebagian dari mahasiswanya sudah tahu soal tax amnesty. “Karena banyak juga sekarang mahasiswa yang sudah punya pendapatan. Ada yang jadi selebritas, dan segala macam,” katanya.