Tidak Ada Kata Putus Asa Untuk Membeli Rumah Impian
Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Kendati tiga tahun sebelumnya sempat mengalami penurunan, namun mulai awal 2018 ini harga proyeksi harga properti terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga beberapa tahun mendatang. Rasa optimis hingga penjualan properti bisa mencapai target juga dibenarkan oleh pengembang PT. Permata Sakti Mandiri melalui Sales Executive Junita Luciana Grace Tangkere.

“Untuk di pameran IPEX 2018 ini kami sangat optimis bisa melampauhi target yang diharapkan. Apalagi, masih banyak masyarakat yang ingin berinvestasi di sektor properti karena sangat rendah resikonya dibanding investasi lain,”  ujar Junita Luciana Grace Tangkere Sales Executive Permata Sakti Mandiri, saat dihubungi INAPEX.co.id, melalui pesan elektronik, baru – baru ini.

Pada pameran IPEX sebelumnya, masih dikatakan Junita, yaitu periode Agustus 2017 yang digelar secara reguler di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan untuk di proyek Apartemen Cimanggis City mampu menjual hingga puluhan unit.  Menuju pameran 2018 tersebut, pengembang PT. Permata Sakti Mandiri (PSM) memberikan berbagai promo menarik bagi calon pembeli, di antaranya potongan harga dan kemudahan kepemilikan unit aparteman dengan cicilan installment atau kredit melalui Bank.

“Unit contoh yang dihadirkan sebuah desain ilustrasi spesifikasi unit sebenarnya bagi calon pembeli agar dapat membayangkan unit apartemennya yang akan dipilih karena apartemen Cimanggis City memiliki options view sangat menarik seperti lanskap Gunung Salak, kota, dan juga fasilitas lagoon,” ujar Junita Luciana Grace.

 

Show Unit Apartemen Cimanggis City. (Foto: dok.inapex)

 

Junita Luciana Grace Tangkere menambahkan, Cimanggis City sendiri adalah apartemen yang menyasar masyarakat sub-urban untuk memiliki hunian sekaligus nilai investasi sangat menguntungkan. Dibanderol dengan harga mulai dari 250-jutaan dengan cicilan sekitar 2-jutaan per bulan, Cimanggis City optimis mampu memenuhi permintaan masyarakat akan hunian dengan harga terjangkau di Jabodetabek yang kini semakin tinggi.

“Kami mengembangkan hunian yang harganya sangat terjangkau dengan fasilitas yang sangat lengkap, dengan konsep lagoon leisure yang pasti akan memberikan kenyaman bagi penghuninya,” ucap Junita Luciana Grace Tangkere.

Hunian setinggi 24 lantai ini berdiri di lahan seluas 1 hektare dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. Total unitnya berjumlah 1.600 unit apartemen ditambah unit komersial dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (dua kamar).

Secara terpisah, seiring tumbuhnya suku bunga Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Managing Director PT Adhouse Clarion Events, Igad Permana menilai, akan terjadi pertumbuhan yang moderat pada hunian jenis apartemen.

Igad Permana menjelaskan, secara umum pasar properti Indonesia di tahun 2018 ini bakal lebih menarik dan prospektif dibandingkan tahun sebelumnya. Kemudian, setahun sebelum tahun politik 2019, pasar properti akan sedikit lebih bergairah dan ini merupakan kesempatan yang tepat untuk beli properti. “Kondisi itu bisa terlihat dari segmen hunian untuk dihuni sendiri hingga sebagai investasi,” tambahnya.

Menurut Igad Permana, penyelenggaraan pameran Indonesia Properti Expo akan terus memberi solusi serta menjadi ajang transaksi dan promosi bagi para pengembang maupun pencari properti. “Kami PT. Adhouse Clarion Events berkomitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi yang tepat dan akurat,” pungkasnya.