• Inapex

    Promo IPEX 2018 Lebih Menarik, Dibanding Listing Properti

  • Oleh
  • Rabu, 07 Feb 2018
  • Pengunjung pamerang bisa berinteraksi langsung dengan pengembang peserta IPEX 2018. (Foto: dok.inapex)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Banyak cara untuk mencari refrensi sebelum beli hunian. Namun demikian, faktanya beli rumah di pameran properti dinilai lebih menguntungkan bagi konsumen.

    Apalagi, harga rumah yang diposting melalui sejumlah listing properti ternyata jauh lebih mahal, dibandingkan harga promo pengembang yang ditawarkan dilokasi pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

    Bahkan, simpang siurnya harga properti yang masih marak hingga saat ini, dinilai sangat menyulitkan bagi para pencari rumah untuk bisa mendapatkan refrensi sesuai fakta dipasar.

    “ Untuk perbandingannya sangat jauh, sebabnya kalau kita datang dipameran bisa berinteraksi langsung dengan pihak pengembang itu sendiri. Tapi kalau lewat listing, kita hanya bisa mengetahui harga dan spesifikasi bangunan tidak bisa ngobrol langsung tentang bagaimana kondisi lingkungannya maupun nego harga,” ujar Jainal seorang pengunjung pameran IPEX saat ditemui INAPEX.co.id, di Hall B JCC Senayan, Rabu (7/2).

    Jainal itulah yang menjadi alasan dirinya harus berkunjung langsung ke pameran saat ingin mencari hunian sesuai keinginannya.

    Selain itu, masih dikatakan Jainal, penyebab lain yang bisa menimbulkan frustasi tersebut karena konsumen properti atau para pencari rumah sering kali memperoleh informasi secara sepihak tentang harga rumah dari produsen.

    Baca Juga :
    Berburu Rumah Murah di Pameran IPEX 2018 JCC Senayan

    “Contoh ekstremnya, konsumen mendapatkan informasi harga rumah setiap Minggu pasti naik. Kalau setahun ada 48 minggu, berarti naik berlipat-lipat. Ini kan justru membuat mereka frustasi,” ujarnya Jainal.

    Jainal mengatakan, persoalan lain yaitu membuat harga rumah yang diumumkan pengembang makin tidak transparan yaitu karena para spekulan bisa menentukan harga semaunya yang tidak sesuai dengan harga pasar untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

    Oleh karena itu, masih menurut Jainal, sangat berdampak bagi pencari hunian memperoleh informasi harga yang relatif tinggi sehingga unit atau hunian menjadi banyak tak terpakai atau terbeli karena harga tak terjangkau.

    Menanggapi fenomena maraknya aksi kamuflase terhadap harga properti yang dinilai sangat membingungkan dikalangan konsumen tersebut, berkunjung ke pameran IPEX yang sedang berlangsung 3 – 11 Februari 2018 di JCC Senayan menjadi solusi tepat.

    Melalui IPEX 2018 pencari hunian lebih mudah menemukan rumah idaman dengan harga referensi wajar dari peserta pengembang langsung sesuai dengan sentimen pasar.