Isi Waktu Weekend Kamu Dengan Melakukan Hal ini
Weekend di Rumah (Foto: iderumahbaru)

 

INAPEX.co.id, – Sesudah menikah, tentu Anda bersama pasangan memutuskan untuk pindah ke rumah baru, namun sebelumnya ada beberapa hal yang mesti dipikirkan.

Jika belum membeli hunian, pertimbangkan lokasi yang tepat dan pembayarannya.

Selanjutnya ialah permainan estetika. Pada umumnya, satu pasangan mempunyai selera dan gaya yang berbeda dalam urusan dekorasi interior dan suatu keberhasilan bisa menggabungkan keinginan dengan rasa puas tanpa selisih.

Menurut Pendiri perusahaan desain interior Noa Santos, hal tersebut dapat dilakukan.

Di satu sisi, tetap fokus pada ruang tertentu dari rumah yang termudah untuk didekorasi bersama-sama dan menjaga sejumlah ruang tetap pribadi.

“Tidak ada salahnya untuk memiliki sudut Anda sendiri. Saya suka menggunakan ruang berdandan kecil untuk menghias diri sendiri sehingga percaya diri, dengan cara saya sendiri,” ungkap Santos.

Berikut Santos memberitahukan empat kategori utama yang dapat difokuskan bersama-sama. Jangan sekali-kali membuat keputusan ini sendirian.

Selanjutnya, bisa menambahkan barang-barang yang lebih personal atau dekoratif yang menarik untuk masing-masing individu.

  1. Lampu

“Hal ini selalu layak dilihat bersama-sama. Perlengkapan yang Anda pilih, baik peralatan kamar mandi atau ruang tamu, akan menjadi fokus poin,” tutur Santos.

Mula-mula pertimbangkan bagaimana ruang ini akan dipakai berdua. Misalnya, apabila ingin hiburan di malam hari, pilih lampu gantung dengan bola-bola lampu dan dimmer.

Ditambah dengan menggunakan cahaya rendah, bersama pasangan dapat menciptakan pesta koktail.

  1. Furnitur dan karpet

“Barang yang lebih besar seperti karpet dan sofa, layak untuk diperbincangkan berdua,” jelas Santos.

Buat daftar barang yang terpenting untuk dipakai secara terpisah, seperti warna, bentuk, kenyamanan, dan kain. Dengan berpatok pada daftar ini bisa mempersempit pilihan barangnya.

Setelah menentukan pilihan pada gaya tertentu, cari gambar yang disukai dengan pasangan dan identifikasi apabila ada yang tumpang tindih.

  1. Warna dinding

“Dinding seringkali dilupakan dan menjadi tahap akhir dari ruang. Padahal, warna dinding merupakan cara termudah dan paling murah untuk membuat pernyataan besar suatu ruangan bersama-sama,” imbuh Santos.

Apabila keduanya takut memutuskan pilihan warna, bisa memilih warna netral seperti beige, abu-abu, atau greige lembut. Apabila ingin memberikan warna mencolok, bisa dilakukan pada ruang kerja atau kamar mandi.

  1. Seprai

“Kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita di tempat tidur. Seprai yang tepat dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan juga kenyamanan dari kamar tidur Anda,” papar Santos.

Pilih warna yang condong lebih tua. Bahan seprai sangat penting, pilih sesuai kebutuhan.

Misalnya ingin bahan yang dingin seperti sedang di sebuah pedesaan dan tak masalah jika seprai terlihat berantakan, pilih bahan linen.

Sedangkan untuk pasangan yang tak suka berurusan dengan kerut-kerut, pilih bahan katun.