PP Urban Development Siapkan Proyek Hunian URBANtown. (Foto: PPUrban)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Dipertengahan tahun 2018 ini, banyak pengembang bakal gencar bikin proyek baru. Diantaranya, yaitu PT PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, di kuartal kedua tahun 2018 melalui salah satu lini bisnisnya, Urban Development, tengah aktif mengembangkan bisnis realty.

Pengembangan proyek tersebut sekaligus untuk mewujudkan program Satu Juta Rumah, Urban Development hadir dengan brand URBANtown.

Melalui proyek ini, dikemas dengan konsep hunian terjangkau yang terintegerasi beragam fasilitas pendukung dan berlokasi di dekat kawasan industri, pusat bisnis, serta daerah penyangga Ibukota.

Bukan hanya hunian layak huni, namun juga disiapkan untuk menjadi pusat wirausaha yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tak hanya itu, sebelumnya produk perdana URBANtown Serpong juga sudah diluncurkan, dan menyusul tahun ini meluncurkan sejumlah proyek realty terbaru, seperti URBANtown Karawang.

Apalagi, di Karawang tahun ini URBANtown juga siap hadir di kawasan Sudimara, Tangerang Selatan, dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Jakarta Utara.

“Paling tidak kami siap memasok lebih dari 2.000 unit affordable housing dari empat lokasi, yaitu Serpong, Karawang, Sudimara, dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung. Melalui URBANtown, kami bukan hanya berkomitmen memberikan hunian terjangkau dengan kualitas terbaik, tapi juga meningkatkan taraf hidup para penghuni dengan konsep hunian berwawasan kewirausahaan,” tegas Direktur Utama PT PP Urban Siswantono, di Jakarta, baru – baru ini.

Kemudian, PT PP (Persero) Tbk sebagai perusahaan induk mendukung sepenuhnya strategi pengembangan bisnis realty PT PP Urban.

PP Urban melalui lini bisnis Urban Construction telah lama berkecimpung di dunia konstruksi dengan membangun puluhan gedung komersial dan residensial.

Ditambah dengan bisnis beton pracetak dari lini Urban Precast, PP Urban terbukti sukses mengelola pabrik precast secara mandiri di beberapa kota besar di Indonesia.

“Sinergi tiga lini bisnis ini membuat kami adalah satu-satunya anak usaha BUMN yang secara professional mengelola bisnis dari hulu ke hilir. Bisnis realty PP Urban didukung penuh oleh tenagah ahli dari Urban Construction dan material beton terbaik dari Urban Precast. Dengan semua potensi tersebut, tahun ini kami optimis dapat membukukan penjualan perusahaan senilai Rp 2,2 triliun,” pungkas Siswantono.