Unit rumah di Permata Bogor Residence. (Foto: dok.inapex)

CILEBUT, INAPEX.co.id – Setelah sukses kembangan sejumlah proyek hunian, PT. Wira Karya Megah melalui Permata Bogor Residence membidik konsumen dikalangan usia produktif.

Hunian itu tak kalah menariknya dengan proyek sebelumnya yaitu, Pesona Cilebut, Vila Bumi Pertiwi, Pesona Cilebut Dua serta Pesona Citayam.

“Perumahan Permata Bogor Residence pasarnya di usia produktif yaitu kisaran usia 20 tahunan, dimana banyak pasangan suami istri yang sama-sama bekerja, mereka akan join income untuk bekerja sama membayar perumhaan itu sendiri,’’ ujar Direktur Marketing Fery, saat ditemui INAPEX.co.id dikantor pemasaran Permata Bogor Residence, baru-baru ini.

Tak lama hunian ini dikembangkan, namun dalam pernca­paian target unit rumah yang sudah sold out 400 unit, rumah tipe 39/72.

Hingga awal Mei 2018, sudah terjual 400 unit dari 730 unit rumah. Perumahan Permata Bogor Residence ini, sistem pembayarannya melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Untuk sistim pembayaranya ini kami berkerja sama dengan salah satu bank BUMN yaitu Bank BTN. Jangka waktu cicilannya pun mulai dari 5 tahun hingga 25 tahun, dengan bunga yang sudah ditetapkan di bank masing-masing,” ujar Fery.

Selain itu, terdapat sejumlah tipe yang ditawarkan dari perumahan Permata Bogor Residence terbilang laris manis.

Yakni tipe Ruby 39/72 rumah 1 lantai, 2 kamar tidur, 1kamar mandi, 1 carport. Tipe Emerald 36/112 dengan fasilitas rumah 1 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 carport, tipe Safir 47/91 yakni rumah 1 lantai, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 carport.

Dengan bahan bangunan yang sesuai standar: pondasi batu kali, dinding batako pasir Kw 1, plaster aci, lantai kramik 30×30, closet jongkok, pintu panel ruang tamu dan pintu dapur double teakwood untuk kamar tidur, plafond rangka hollow penutup gypsu, listrik PLN 1.300 watt, kusen meran­tai/setara, atap rangka baja ringan penutup genteng beton, air sumur pantek dengan me­sin air standar.

Harga yang ditawarkan Permata Bogor Residence mulai Rp378.000.000 hingga Rp 682.200.000 dengan biaya booking rumah Rp 3.000.000 saja untuk berbagai tipe rumah.

“Sistem perbayarnya pun ada sistem pembayaran cash keras 1 bulan pelunasan dan sistem KPR yang melibat­kan bank,” tambah Fery.

Permata Bogor Residence merupakan hunian primer bernuansa alam dengan keamanan 24 jam, CCTV, satu gerbag masuk, sarana olahraga, taman bermain, dan olakasi strategis 5 menit dari stasiun 1 kilo dari exit sentul selatan, 10 menit pusat pembelanjaan, 5 menit sarana pendiddikan dan begitu juga rumah sakit.

“Jika perumahan ini sudah terjual habis unitnya, tinggal beberapa unit lagi, namun pada pameran Indonesia Properti Expo yang akan berlangsung pada September 2018 mendatang kami juga akan memasarkan sejumlah hunian yang tak kalah menariknya dibeberapa wilayah,” pungkas Fery.