Percepat Program Sejuta Rumah, Bank BTN Maksimalkan Teknologi Digital
Bank BTN Maksimalkan Teknologi Digital (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Bank BTN akan memaksimalkan teknologi digital untuk mendukung core business-nya khususnya mempercepat program pembangunan sejuta rumah.

Kemajuan teknologi ini untuk memperbaiki proses bisnis sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik dan lebih cepat kepada masyarakat.

“Persaingan perbankan saat ini begitu hebat dan kami harus bisa masuk pada era persaingan ini. Makanya kami mempersiapkan basis digital banking untuk terus memperbaiki layanan dan memenangkan persaingan khususnya untuk core business yang menjadi prioritas kami yaitu perumahan rakyat,” tutur Direktur Utama Bank BTN Maryono, saat membuka Rapat Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Bank BTN 2017 di Jakarta.

Transformasi bisnis berbasis digital ini akan jadi prioritas Bank BTN di tahun 2017.

Maryono juga menyatakan sangat serius dan mengajak seluruh jajarannya untuk menyambut transformasi bisnis berbasis digital ini.

Di sisi lain, tahun ini akan jadi tahun yang penuh tantangan namun ada beberapa hal yang membuat optimistis yakni indikator makro ekonomi dan perbankan Indonesia menampilkan tren membaik.

Hal tersebut tak terlepas dari kebijakan pemerintah untuk penguatan perekonomian di tahun sebelumnya.

Berhubungan dengan tren pertumbuhan perbankan ini, membuat keyakinan akan peluang bisnis terutama untuk sektor perumahan jadi potensi riil dan cukup potensial untuk perusahaan.

Pemahaman dan penguatan pada generasi milenial ini akan jadi perhatian manajeman untuk mengantisipasi persaingan.

Bank BTN akan memperkuat pengembangan teknologi digital khusus dan umum untuk mendukung layanan jaringannya.

“Jaringan teknologi digital ini untuk memperkuat bisnis mortgage dan konstruksi yang mendukungnya. Ini juga untuk meningkatkan low cost dan sustainable funding agar bisnis perusahaan tetap didukung dengan ketersediaan dana berbiaya murah. Ujung dari semua ini adalah hasil kerja yang tinggi dengan perolehan laba perusahaan sesuai target yang ditetapkan,” imbuhnya.

Selain itu, Nikmati suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) 0 % khusus untuk calon konsumen hanya di Indonesia Property Expo (IPEX) Hall A & B – JCC selama 9 hari mulai dari 11 – 19 Februari 2017 mendatang.

Bahkan banjir promo lainnya juga dapat peroleh melalui Booth BTN, diantarnya seperti subsidi bunga pengembang 8,75% selama 1 tahun, suku bunga KPR BTN 8,75% fixed 1 tahun, serta bebas biaya provisi dan biaya administrasi.

” Jadi di pameran tahun ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira, saat Technical Meeting Indonesia Properti Expo 2017, di Ruang Merak, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Selasa (17/1).

Irwan menambahkan, untuk fasilitas KPR BTN Syariah uang muka 5%, diskon provisi 50%, diskon asuransi jiwa 20%, dan diskon biaya administrasi hingga 50%. “One Hour Approval jangka waktu 25 tahun,” ujarnya.

Selain itu, Bank BTN melalui pameran IPEX 2017 juga menawarkan program KPR Simple yaitu tentang kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi kredit.

Menurut Irwan, dengan adanya program KPR Simple ini diharapkan dapat mempermudah para calon konsumen properti untuk mengajukan permohonan baru.

Diantaranya calon konsumen cukup mengisi Form Aplikasi KPR/KPA, Dokumen Identitas foto copy KTP, KK, NPWP, Surat Nikah, SPR & PPJB, dokumen penghasilan konsumen, fixed income, slip gaji atau mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir, non fixed income, rekening koran maupun mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan salah satu legalitas usaha.