• Inapex

    Pengembang Sentul City Optimis, Penjualan Capai Target Rp.1,5 Triliun

  • Oleh
  • Kamis, 14 Des 2017
  • Pengembang Sentul City Optimis penjualan mencapai target. (Foto: propertybusinessacademy)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id –  Proyeksi membaiknya sektor properti di tahun 2018, membuat pengembang PT Sentul City Tbk semakin optimistis untuk mencapai target penjualan (marketing sales) Rp.1,5 triliun.

    “Kami optimistis target marketing sales tahun 2017 sebesar Rp 1,2 triliun dapat tercapai. Sedangkan tahun depan, kami menargetkan pertumbuhan sekitar 20% dengan target marketing sales sebesar Rp 1,5 triliun,” ujar Presiden Direktur PT Sentul City Keith Steven Muljadi, di Sentul, Bogor, baru – baru ini.

    Lebih jauh Keith menjelaskan, situasi ekonomi yang belum kondusif, ditambah adanya pemilihan kepala daerah pada 2018, membuat perseroan akan konservatif. Selain itu, melangkah hati-hati pada 2018 sehingga target penjualan proyek properti di kawasan Sentul City tidak terlalu massif dibandingkan perusahaan properti lainnya.

    Menurutnya, pengembang yang ikut sebagai peserta dalam pameran Indonesia Properti Expo 2018 tersebut, akan semakin berkembang di masa datang. Pasalnya, banyak katalis yang akan menjadi pendorong perkembangan Sentul City. Antara lain infrastruktur dan penambahan sejumlah fasilitas.

    “Kami optimistis ke depan Sentul City semakin berkembang. Saat ini, harga tanah di Sentul City memang lebih rendah dibandingkan Tangerang dan Bekasi. Tapi kami optimis nanti harga tanahnya bisa lebih tinggi dibandingkan Tangerang dan Bekasi,” katanya.

    Baca Juga :
    Ini Kelebihan Apartemen, Fasilitas dan Lokasi Strategis jadi Prioritas

    Pada 2018, perusahaan telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp 700 miliar. Dana itu, nantinya akan dialokasikan untuk meluncurkan 4 cluster baru sebanyak 361 unit rumah tapak yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare (ha) dengan target nilai penjualan sebesar Rp 650 miliar.

    Hingga Oktober 2017, Sentul City berhasil meraih marketing sales sebesar Rp 902,3 miliar. Sepanjang triwulan III 2017 hingga triwulan II 2018, Sentul City akan menyerahterimakan sekitar 2.000 rumah.

    Sementara itu, 4 tower apartemen siap di bangun di kawasan Serpong, Tanggerang. Lokasinya, di Jl Raya Cisauk Lapan, Serpong, Tangerang. Apartermen 26 lantai ini dikembangkan PT Hutama Anugrah Propertindo, perusahaan hasil kerjasama PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group.

    PT Hutama Anugrah Propertindo juga merasa optimis bisnis properti akan jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut Pingki Elka Pangestu, Komisaris Karya Cipta Group, banyak faktor yang bisa mendukung pencapaian target itu. Selain banyak kebijakan pro pasar yang dikeluarkan pemerintah, banyak pula keunggulan yang dimiliki Serpong Garden Apartmen bisa mendukung pemasaran.