Apartemen fasilitas lengkap ditawarkan di IPEX 2017. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Pengembang properti PT HK Realtindo (HKR), menawarkan diskon khusus bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS) di pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2017.

Event terbesar di Asia Tenggara tersebut, diselenggarakan oleh PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta pada 11-20 Agustus 2017.

“Harga spesial berupa additional discount sebesar 5 persen sebagai bentuk dukungan bagi pegawai negeri,” ujar Direktur Utama PT HK Realtindo Koentjoro, di Jakarta, baru-baru ini.

Hunian rumah tapak yang ditawarkan yaitu H City Serang yang berlokasi hanya 3 km dari Stasiun Kereta Serang. Rencananya akan memasok lebih dari 1.300 unit rumah dengan harga kompetitif.

Selain itu ada juga hunian rumah tapal H City Sawangan yang sudah mulai dipasarkan cluster ketiga dengan tiga-tipe rumah modern. Untuk pasar hunian vertikal, anak usaha PT Hutama Karya (Persero) itu menawarkan Amethyst Tower at H Residence Kemayoran dan hunian vertikal yang berlokasi tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, H Residence at Soetta.

Rencananya, HKR juga akan memasok permintaan apartemen di kawasan Bogor dan sekitarnya lewat proyek Olympic Residence Sentul yang bersebelahan dengan proyek light rail transportation (LRT).

“Dengan daftar proyek yang luar biasa bagus dan kondisi pasar yang mulai membaik, kami optimis mampu memasok permintaan pasar akan produk property yang berkualitas,” kata Koentjoro.

Perusahaan yang didirikan dengan modal sebesar Rp 5 miliar pada pada 2010 lalu ini, sudah menggarap sejumlah proyek prestisius H Tower Rasuna Said, H Residence MT Haryono dan Olympic Residence Sentul.

Tahun ini HKR berencana mengembangkan lahan di sepanjang proyek Tol Trans Sumatera dan menggarap industri hospitality melalui proyek hotel jaringan dengan Brand HAKA Hotel, dan pengembangan bisnis optimalisasi lahan dan recurring income di beberapa kota besar di Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 , mengapresiasi minat masyarakat terhadap rumah subsidi.

Ia menyebutkan, 2015 sampai 2019 subsidi dan belanja untuk perumahan kurang lebih Rp74 triliun dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Ini sebuah angka yang tidak kecil, meloncat sangat tinggi sekali, yang mustinya pergerakan di properti ini akan kencang mustinya,” ujar Presiden Jokowi.

Kemudian ada subsidi juga Fasilitas Likuiditas Pembangunan Perumahan (FLPP), yaitu subsidi pemerintah kepada masyarakat yang menginginkan untuk bisa membeli rumah dengan harga yang baik, tidak terbebani oleh bunga. Juga ada subsidi SSB (subsidi selisih bunga) juga ada, disubsidi 7 persen dari bunga yang ada, kurang lebih berarti masyarakat juga hanya membayar kurang lebih 4 sampai 5 persen bunganya. “Ini kan kecil sekali,” terang Presiden.

Berdasarkan pengalamannya datang ke Cikarang, di perumahan swasta juga bagus. Kemudian di Balikpapan, kualitas lumayan bagus, terakhir di Pekanbaru saya lihat juga, Presiden Jokowi mengaku bertanya langsung ke masyarakat untuk memastikan bahwa pengguna itu mendapatkan manfaat betul.

“Saya tanyakan berapa sebulan diangsur atau dicicil ? Pak, Rp784 ribu/bulan selama 15 tahun, ada yang Rp900 ribu per bulan karena 10 tahun. Ada yang Rp1.100.000 yang 10 tahun. Memang beda-beda, saya lihat di setiap kota beda-beda. Tapi angkanya kurang lebih antara angka Rp700 ribu- Rp900 ribu,” kata Presiden.