Masih Belum Punya Hunian? Pemerintah Bangun 6000 Unit
Pemerintah Bangun 6000 Unit (Foto: beritadaerah)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Meski tak sebesar tahun lalu pada tahun anggaran 2017  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta terus memprioritaskan pembangunan rumah susun (rusun) sebanyak 6 ribu unit rusun di Jakarta.

“Saat ini prosesnya sudah masuk ke proses lelang, dalam waktu dekat bisa selesai dan pembangunan bisa langsung dilakukan. Lima lokasi ini lahannya dijamin sudah siap di Rorotan, Pulogebang, Penggilingan, Pesing, dan Nagrak,” papar Kepala Dinas DPRKP DKI Jakarta Arifin, kepada pers, Rabu (8/2).

Semuanya 24 tower meliputi 11 ribu unit rusun yang akan dibangun menggunakan anggaran tahun 2016. Rusun tersebut dibangun dengan anggaran multiyears (tahun jamak) atau kelanjutan dari pembangunan tahun lalu.

Arifin berharap pembangunan rusun tahun ini berjalan lebih lancar dibanding tahun lalu.

“Kalau ditotal dengan 11 ribu unit rusun tahun lalu total anggarannya Rp.4,2 triliun. Tahun lalu lokasinya di Semper, Marunda, Cakung Barat, Rawa Bebek, KS Tubun, dan bangunan lainnya yang sekarang ini pembangunannya telah di atas 80-an persen. Ini tidak akan mundur lagi dan  akan dilanjutkan terus hingga selesai,” pungkasnya.

Bila membutuhkan hunian berbentuk lain seperti apartemen, rumah tapak dan sebagainya bisa mendatangi Indonesia Properti Expo 2017 yang bertajuk ‘Pesta KPR BTN Anniversary’.

Pameran terbesar diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk bekerja sama PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) menampilkan 700 proyek properti yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Nikmati suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai dari 4,67 % fixed 1 tahun khusus untuk calon konsumen hanya di Indonesia Property Expo (IPEX) Hall A & B – JCC selama 9 hari mulai dari 11 – 19 Februari 2017 mendatang.

Selain itu, calon konsumen properti yang ingin menikmati banjir promo lainnya juga dapat berkunjung di Booth Bank BTN, diantarnya seperti suku bunga 4,67 % selama 1 tahun, jangka waktu kredit sampai dengan 25 tahun.

“Jadi di pameran tahun ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen properti,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira, saat Technical Meeting Indonesia Properti Expo 2017, di Ruang Merak, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, belum lama ini.

Lebih lanjut Irwan Prawira menambahkan, untuk fasilitas KPR BTN Syariah uang muka 5%, diskon provisi 50%, diskon asuransi jiwa 20%, dan diskon biaya administrasi hingga 50%. “One Hour Approval jangka waktu 25 tahun,” ujarnya.

Bank BTN melalui pameran IPEX 2017 juga menawarkan program KPR Simple yaitu tentang kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi kredit.

Menurut Irwan Prawira, adanya program KPR Simple ini diharapkan dapat mempermudah para calon konsumen properti yang berkunjung dilokasi pameran Indonesia Properti Expo 2017 mendatang di JCC Senayan untuk mengajukan permohonan baru.