• Inapex

    Investor Jepang ‘Kepincut’ Berinvestasi di Provinsi Jawa Barat

  • Oleh
  • Selasa, 07 Nov 2017
  • Lebih Untung KPR Rumah Atau Membayar Secara Tunai Bertahap?

    Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

     

    BANDUNG, INAPEX.co.id – Investor Jepang semakin ‘Kepincut’ (Tertarik,-red) untunk berinvestasi di Provinsi Jawa Barat. Keterarikan dari Negara Sakura tersebut di tandai adanya kerja sama antara Prefektur Shizuoka dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan MoU yang ditandatangani bersama Gubernur Shizuoka, Heita Kawakatsu, merupakan sebuah payung besar untuk berbagai kerja sama antara kedua belah pihak, khususnya di bidang ekonomi dan sumber daya manusia (SDM).

    “Semoga dengan ditandatanganinya MoU Provinsi Kembar Jabar-Shizuoka, berbagai kerja sama dalam hal ekonomi, SDM, budaya, dan lainnya, bisa dengan cepat direalisasikan,” kata Aher hadapan puluhan pengusaha asal Jepang di Kuretake Hotel, Hamamatsu, melalui siaran pers seperti dikutip Antara, baru-baru ini.

    Lebih lanjut dikatakan Aher, saat ini Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, Pelabuhan Patimban di Subang, dan sejumlah ruas tol, tengah dibangun di Jawa Barat dan pembangunan infrastruktur ini tentunya akan mendorong perkembangan ekonomi dan bisnis di Jawa Barat.

    Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat, masih dikatakan Aher, siap mempermudah perizinan investasi dan bisnis di Jawa Barat dan juga kemudahan diplomasi akan didapat setelah penandatanganan MoU tersebut.

    Baca Juga :
    Ground Breaking Karawang New Industry City, Masih jadi Primadona bagi Investor

    “Kami segera membentuk tim bersama, tim dari Jabar dan dari Shizuoka, untuk bekerja secara kompak dan cepat merealisasikan kerja sama di berbagai bidang. Untuk menata, apa saja yang dibutuhkan supaya manfaatnya segera dirasakan bersama,” katanya.

    Puluhan perusahaan asal Jepang terutama yang bergerak di bidang otomotif, katanya, selama ini telah memiliki industri di Jawa Barat.  Aher berharap semakin banyak pengusaha Jepang yang mengembangkan usaha di Jawa Barat.

    Ia mengatakan sangat senang bisa bekerja sama dengan pemerintah dan para pebisnis di Prefektur Shizuoka. Dia pun berharap semua kerja sama ini berjalan lancar dan indah, seindah keindahan alam Jawa Barat dan Shizuoka.

    West Java-Shizuoka Business Seminar ini diisi juga dengan presentasi dari Kepala Biro Diplomasi Regional Prefektur Shizuoka, presentasi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat, dan dari para pengusaha Jepang.