Ali Zaenal Abidin selaku pendiri Insight Out. (Foto: KebeletHidup)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Maraknya orang diusia dewasa yang masih belum mengenal lebih dalam akan jati dirinya. Ironisnya, mereka tak mengetahui apa keinginannya sendiri dalam hidupnya. Diantaranya, tentang keinginan yang seharusnya datang dari dalam diri sendiri, bukan berdasarkan apa yang orang lain inginkan untuk diri mereka. Apalagi, tidak tahu dengan jelas apakah yang mereka lakukan saat ini sudah sesuai dengan keinginan dan tujuan hidupnya. Demikian seperti yang disampaikan Makreting Officer Insight Out Khalilah Husna Yenofitri melalui siaran pers yang diterima INAPEX.co.id, di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 

Menurutnya, masih banyak juga pemuda yang mengalami quarter life crisis, bingung setelah lulus kuliah mau melakukan apa sehingga asal bekerja. “Bahkan, tidak sedikit yang berujung pada pengangguran. Manyadari hal tersebut, 1.000 orang kebelet hidup, hadir untuk memprovokasi dan mematahkan pola fenomena sosial masyarakat mengenai kehidupan yang sukses. Hidup adalah lebih dari sekedar masuk ke universitas yang baik, melamar pekerjaan dengan gaji yang baik, menikah dan memiliki anak,” tulisnya dalam siaran pers.

Khalilah menambahkan, setiap orang harus menjalani kehidupan yang bermakna dengan mencari dan menjalani tujuan hidup sejati mereka dan memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Insight Out merupakan sebuah perusahaan bergerak dibidang pengembangan sumber daya manusia dengan fokus di 3 area, yaitu passion, purpose dan culture akan mengadakan 1000 orang kebelet hidup,” tambahnya.

Melalui event tersebut, akan berlangsung selama 3 hari dengan fasilitas isentif untuk membantu orang menemukan dan menjalankan passion dan tujuan hidup mereka. Fasilitas isentif tersebut diperuntukkan bagi orang yang sedang bingung menentukan arah tujuan hidup, bosan menjalani keseharian, galau dalam menentukan jalur karir yang tepat, serta bingung menentukan apa saja passion dan bakat dalam diri.

Selain itu, “1.000 Orang Kebelet Hidup” ini adalah acara terbesar dan terunik dengan tema penemuan tujuan hidup yang akan diselenggarakan pada 1 – 3 Mei 2018 mendatang di Puri Financial Tower, Kembangan, Jakarta Barat.

“Tidak hanya melibatkan 1.000 peserta secara masif dan serentak, untuk pertama kalinya, peserta tidak dipungut biaya untuk keikutsertaannya. Dimana, nilai normal investasi untuk kegiatan ini adalah Rp.2.500.000 setiap orangnya,” jelas Khalilah.

Ali Abidin sebagai pendiri Insight Out merasa sangat optimis event tersebut mampu menjadi titik balik yang sangat signifikan bagi para peserta untuk mengubah hidup mereka menjadi penuh semangat, terus berkembang, dan lebih bermakna. “Yang juga sangat penting, masyarakat akan mendapat efek positif dari transformasi yang dilalui para peserta dengan mereka menemukan dan menjalankan tujuan hidupnya,” ungkap Ali Abidin.

Dalam event tersebut juga akan melibatkan public figure seperti Najelaa Shihab sebagai Inisiator Pesta Pendidikan, Irfan Amelee sebagai Pendiri Peace Novel Trilogi ‘Dilan’ yang bakal hadirsebagai pembicara tamu yang telah menemukan dan menjalankan tujuan hidupnya.