• Inapex

    Inilah Rahasia Warna Pink untuk Desain Rumah

  • Oleh
  • Rabu, 06 Des 2017
  • 4 Hal Ini Menjadi Pertimbangan Utama Saat Membeli Rumah

    Ilustrasi (Foto: enalquiler)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Warna Pink, seakan identik dengan hari kasih sayang yang jatuh di setiap bulan Pebruari. Dalam bulan ini, hampir semua lapisan generasi memaknainya dengan warna pink, dari warna pakaian, aksesories hingga kemasan makanan dan area public. pink menjadi spirit untuk menyemarakkan hari Valentine. Lantas sejauh mana kita bisa menggunakan warna pink untuk interior rumah?

    Dalam ilmu Feng Shui, warna pink diartikan sebagai sebuah getaran. Getaran ini mengalir menciptakan rasa dalam hati setiap insan manusia. Sebagaimana hasil penelitian Harold Wohlfarth dari German Academy of Color Science and Photobiologist, Universitas Alberta yang mengatakan bahwa warna memiliki dampak psikologis.

    Sementara itu Design Direktur E & U, Fannny Natasya, menegaskan jika pada saat mendesain interior rumah, kita perlu membuat kombinasi warna yang memberi efek positif bagi seluruh anggota keluarga.

    “Warna pink merupakan kombinasi dari warna merah (elemen api) dan putih (elemen air). Yang berarti warna ini memiliki kualitas kombinasi dari keduanya, yaitu warna merah yang penuh semangat, sensual, romansa dan cinta; dan warna putih yang melambangkan kemurnian, kepolosan, dan keterbukaan,” jelas Fannny Natasya.

    Sedangkan energi feminin dari warna pink, masih dikatakan Fannny Natasya, memberikan rasa relaks atau menenangkan, dan bias meredam amarah, meningkatan rasa belas kasih dan kelembutan.

    Baca Juga :
    Keduanya Pasti Butuh Biaya, Pilih Menikah atau Beli Rumah duluan?

    Sementara itu, jika memakai warna pink yang berlebihan sangat tidak dianjurkan karena secara psikologis akan memicu rasa malas, ketergantungan atau kurang mandiri. Sehingga untuk menjaganya maka sebaiknya pemakaian warna pink dalam suatu ruang hunian tempat tinggal tidaklah berlebihan. Dalam artian perlu adanya kombinasi warna lain secara proporsional. “Untuk mengimbangi kelembutan warna pink, diperlukan kombinasi warna dengan spektrum kuat seperti hitam, abu-abu, biru tua atau hijau tua,” rincinya.

    Dalam perspektif Fengshui, imbuhnya, sudut energi kasih sayang ada di bagian barat daya rumah. Untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan. “Anda bisa letakkan dua lilin berwarna pink di area ini atau bunga potong segar berwarna pink,” papar Fannny Natasya.