• Inapex

    Ini Alasan, Kids Jaman Now Pilih Investasi Apartemen

  • Oleh
  • Kamis, 30 Nov 2017
  • Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Tak banyak yang menghamburkan uang hanya sekedar shoping di sejumlah pusat perbelanjaan maupun menikmati gaya hidup yang bersifat hanya untuk sesaat.

    Namun, ternyata ini merupakan salah satu alasan, kalangan Kids Jaman Now atau biasa disebut anak zaman sekarang lebih memilih investasi apartemen dibanding prioritas gaya hidup.

    “Sebenarnya investasi itu bisa dilakukan kapan saja, tak harus menunggu setelah sudah bekerja atau hidup mapan baru menabung. Tapi semua itu bisa dimulai dari sekarang,” ujar Amelia Oktafiani salah satu generasi Kids Jaman Now, saat ditemui INAPEX.co.id, di Jakarta, Rabu (30/11).

    Lebih lanjut dikatakan Amelia Oktafiani, soal rencana keuangan merupakan waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi ialah saat setiap orang memiliki penghasilan yang sumbernya bisa dari mana saja.

    “Penghasilan itu bukan cuma saat masuk ke dunia kerja. Tapi kadang, kita bisa peroleh dari uang jajan kuliah atau kegiatan sambilan yang bisa menghasilkan pemasukan,” tambah Amelia Oktafiani.

    Masih dikatakan Amelia Oktafiani, sejumlah penghasilan yang telah diperoleh itu kemudian bisa dimanfaatkan investasi. Artinya, setiap memiliki uang maka bisa langsung untuk investasi seperti beli apartemen.

    “Pokoknya enggak pernah ada waktu untuk berhura-hura lagi, karena kapanpun kita punya penghasilan atau pegang uang itu bisa dikumpulin untuk bayar uang muka apartemen dengan cicilan murah dan terjangkau,” ujar Amelia Oktafiani.

    Baca Juga :
    Sebelum Beli Hunian, Begini Cara Pilih Apartemen

    Lebih jauh dikatakan Amelia Oktafiani, yang menjadi masalah yaitu kemauan dari kids jaman now untuk berinvestasi karena uang yang dimiliki saat ini lebih banyak digunakan untuk hal lain.

    “Saya selalu berprinsip i have the money lalu kita investasi. Masalahnya kita sering pegang uang, tapi yang kita pilih untuk buang ke hal lain, tidak pilih untuk masa depan yang mungkin kita ambil. Saya beli, unit apartemen type studio dengan cicilan sebesar Rp.2 jutaan terbukti masih bisa terjangkau kok. Jadi kalau punya uang pikirin, kita harus beli apa sih? Jadi, mau enggak mau jalannya untuk investasi,” pungkas Amelia Oktafiani.