Apa Yang Membuat Rumah di Bogor Disukai Banyak Orang?
Ilustrasi (Foto: bursakprsyariah)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Rasanya hampir semua orang mendambakan tempat tinggal yang tidak hanya nyaman tapi juga mewah dan prestisius. Disamping alasan kenyamanan, tempat tinggal prestisius dapat mengangkat status sosial seseorang. Jika seorang pejabat tinggi di perusahaan tidak tinggal di rumah premium, tentunya hal tersebut akan dipertanyakan oleh koleganya. Tentunya bagi warga yang bertempat tinggal di Jabodetabek, hunian premium menjadi incaran mereka. Selain untuk menaikkan status sosialnya, hunian premium memiliki akses dan fasilitas yang memumpuni.

Pertumbuhan kelas menengah di Indonesia juga menjadi salah satu faktor dalam perbaikan arus properti. Data Bank Dunia menunjukkan bahwa kelas menengah Indonesia terus tumbuh, dari nol persen penduduk pada tahun 1999 menjadi 6,5 persen pada 2011 atau setara dengan lebih dari 130 juta orang. Pada tahun 2030, jumlah kelas menengah diperkirakan akan melesat menjadi 141 juta orang.

Orang Yang Lahir Tahun 90-an Dipaksa Membeli Rumah
Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

 

Berdasarkan data dari Perumnas, bila kelas menengah Indonesia dikategorikan dalam jumlah pendapatan per bulan, maka jumlah masyarakat yang berpenghasilan antara Rp 2,6 juta (195 dollar AS) hingga Rp 5,2 juta (389 dollar AS) sebanyak 38,5 persen. Sedangkan kelas menengah yang berpendapatan Rp 5,2 juta (389 dollar AS) hingga Rp 7,8 juta (584 dollar AS) sebanyak 11,7 persen. Jumlah lebih sedikit atau 5 persen adalah masyarakat yang berpenghasilan antara Rp 7,8 juta (584 dollar AS) hingga Rp 13 juta (974 dollar AS).

Rata-rata kalangan menengah bekerja di Jakarta tapi bertempat tinggal di kota satelitnya. Kenapa wilayah Jakarta? Karena wilayah ini merupakan pusat perekonomian di Indonesia. Hal inilah yang menjadi alasan masih banyaknya permintaan hunian premium bagi sekitaran wilayah Jabodetabek.

Pengembang yang melihat peluang tersebut, berlomba-lomba menyediakan hunian premium untuk memenuhi permintaan pasar. Di bulan Februari ini, ratusan pengembang akan menawarkan berbagai macam hunian termasuk hunian premium. Penawaran harga terbaik akan dilakukan di Indonesia Property Expo (IPEX) yang berlokasi di JCC Senayan di tanggal 3-11 Februari 2018. Berikut daftar hunian premium peserta IPEX 2018 :

 

Paradise Serpong City, Tangerang

PT. Subur Progress

The-Paradise-Park-Residence-Tangerang-Indonesia
The Paradise Park Residence (Foto : rumah.com)

 

Paradise Serpong City adalah perumahan yang berada di kawasan Serpong, Tangerang. Hunian ini sangat cocok bagi pasangan muda karena lokasinya sangat strategis, berdekatan dengan pintu tol Jakarta–BSD, dekat dengan BSD dan juga Aeon Mall. Satu unit rumah dijual mulai dari Rp 500 juta.

 

One Conexio, Jakarta

PT. Adhi Persada Properti

Conexio-Dhika-City
Conexio Dhika City (foto : lamudi.com)

 

Mempunyai lokasi bersebelahan dekat dengan simpang susun Cikunir. Dikembangkan oleh pengembang Adhi Persada Properti di jalan Suluki Cempaka, Jatibening mempunyai 1.393 unit yang ada di tiga tower. Paling kecil adalah tipe studio (luas 24 m2) dengan harga Rp 384 juta.

 

The Padmayana, Jakarta

PT. Adhi Persada Properti

The-Padmayana
The Padmayana (foto: rumahajaib.com)

 

The Padmayana merupakan apartemen sekelas resor mewah karena dikelilingi area hijau yang asri. Selain itu, dilengkapi dengan ragam fasilitas yang akan membuat penghuninya terasa seperti berlibur.

“Kalau kita masuk, seperti di hutan wisata. Ada jembatan, gemericik air, kanan dan kirinya pepohonan. Tiap dua lantai ada sky garden. Area hijaunya lebih dari 40 persen dan tidak hanya terletak lantai bawah atau lanskap saja, tetapi juga secara vertikal,” ujar Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti, Wahyuni Sutantri baru-baru ini.

Fasilitas lain yang tersedia antara lain outdoor infinity pool dengan latar gedung-gedung di Sudirman, gym, lounge,running track, outdoor jacuzzi, barbeque area, sky dining, spa, studio yoga, minimarket, dan children playground.

 

Bukit Cimanggu City

PT. Gapura Prima Group

Bukit Cimanggu City merupakan salah satu proyek dari Gapura Prima Group (GPG) yang berdiri sejak tahun 1980 yang merupakan salah satu anggota REI Indonesia. Proyek – proyek dari GPG sampai saat ini sudah tersebar di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Solo & Bali mulai dari Landed house projects, commercial projects, high rise dan mixed use projects.

Bukit Cimanggu City merupakan proyek perumahan kelas menengah ke atas yang terletak di jalan Raya Baru no 1, Bogor. Bukit Cimanggu City di mulai dari tahun 1990 dengan luasan kurang lebih 85 HA pada tahap pertama, kemudian berkembang dengan tambahan 40 HA, 25 HA dan 20 HA hingga saat ini ini mencapai total 180 HA.

 

Bukit-Cimanggu-City
Bukit Cimanggu City (foto: bukit-cimanggucity.com

 

Dengan Fasilitas yang telah ada seperti Sport Club, Cafe & Resto, Tennis Court, Swimming Pool, Masjid, Water Park, Badminton Indoor, Billiard, Fitness Centre, Lapangan futsal, Function Room, Super Market, Klinik 24 Jam, Playgroup & TK dll. Pembangunan dan pengembangan proyek perumahan ini masih terus berkembang hingga menjadi kota satelit baru.
Perumahan bersistem cluster di Bukit Cimanggu City dengan gaya design arsitektur yang unik dan modern serta mutu yang terjamin sehingga membuat nilai investasi anda terus berkembang.

 

Kota Harapan Indah

PT. Trimitra Land

Kota Harapan Indah, kawasan populer seluas 2200 Hektar yang sering disebut sebagai Icon Kota Bekasi ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Ratusan unit usaha baik perdagangan, perbankan, hipermarket, sekolah, universitas, rumah sakit, dan lain-lain telah tergabung dalam KHI. Kawasan ini pun juga dilalui oleh bus transjakarta yang memiliki halte sendiri dalam KHI (Kota Harapan Indah).

Kota-Harapan-Indah
Kota Harapan Indah (foto: cargodepok.wordpress.com)

 

Dilengkapi ruang terbuka hijau, jogging track, serta pemandangan danau yang dapat menjadi destinasi keluarga dalam mengisi kebersamaan. Kota Harapan Indah juga memiliki sport club yang besar dengan berbagai fasilitas, lengkap dengan kolam renang ukuran olympic size. Hal ini akan memudahkan penghuni KHI untuk berolahraga tanpa harus bepergian jauh.

 

Palm Garden, Depok

PT. Baruna Nusa Mandiri

Palm Garden Hunian Exclusive dengan nuansa yang asri dilengkapi dengan keamanan 24 jam, one gate, taman yang asri, sport club, dan sarana ibadah. Lokasi yang srategis dekat dengan pintu tol Cibubur dan Cijago, sekolah faforit, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan Stasiun LRT (Dalam pembangunan) .

 

Palm-Garden-Depok
Palm Garden (foto: rumahterbaik20.blogspot.com)

 

Bangunan dengan bata merah, tangka atap dengan baja rinagan, atap fat beton, kusen almunium, sanitair toto. Jalan lingkungan con block dengan row minimal 7 meter. Untuk KPR dengan Uang muka Flexible.

 

Wartawangsa Residence, Bogor

PT. Pinamas

 

Wartawangsa-Residence
Wartawangsa Residence (foto : inforumahdijualdi.com

 

Memenuhi kebutuhan perumahan exclusive bagi keluarga muda yang dinamis, Memberikan konsep Green yang berbeda tentang kawasan hunian exclusive di Kota Cibinong. Memadukan tempat hunian dengan cita rasa kenyamanan dan kemewahan. Terletak di JL. GOR BaruPemda, Cibinong, Kab. Bogor dengan total luas kawasan 6,2 Ha dan total pembangunan rumah 289 unit. Lokasi strategis di Kawasan CBD Cibinong dengan akses cepat Tol Citeureup (± 6 km dari lokasi) dan Sirkuit Sentul (± 7 km)

  • Memenuhi kebutuhan perumahan exclusive bagi keluarga muda yang dinamis
  • Memberikan konsep Green yang berbeda tentang kawasan hunian exclusive di Kota Cibinong
  • Memadukan tempat hunian dengan cita rasa kenyamanan dan kemewahan

 

Garden Graha Sawangan, Depok

PT. Graha Perdana Indah

 

Graha-Sawangan
Graha Sawangan (Foto : gardengrhasawangan.com)

 

Gardens Grha Sawangan memiliki 4.000 unit rumah dan ruko. Di dalam kawasan juga akan dikembangkan mixed use project untuk hunian vertikal, sekolah, rumah sakit, water boom (taman bermain air), pusat belanja, dan lain-lain.

“Gardens Grha Sawangan ini konsepnya akan seperti kota mandiri, jadi penghuni tidak susah menemukan produk maupun jasa apapun,” ujar Agung Sudrajat, General Marketing Gardens Grha Sawangan.

Saat ini, Garden Grha Sawangan menawarkan dua klaster yaitu Klaster Insani dan Klaster Seruni dari tipe 37 hingga tipe 120 dengan kisaran harga Rp 400 juta – Rp 1,5 miliar.

Selain lingkungan yang strategis, asri dan sejuk, pengembang juga melengkapi hunian dengan roof system. Sistem ini menjamin tidak akan ada kebocoran dalam rumah, jadi penghuni tidak cemas meski musim penghujan tiba.

Fasilitas publik yang terletak dekat Gardens Grha Sawangan juga cukup lengkap, di antaranya sekolah negeri dan swasta, Rumah Sakit Umum Depok dan pusat perbelanjaan. Dalam radius 500 meter sedang dibangun rumah sakit ibu dan anak Brawijaya yang diperkirakan akan mulai beroperasi akhir tahun 2017.