Graha Candi Golf Semarang. (Foto:grhacandigolf.co.id)

 

SEMARANG, INAPEX.co.id – Ditengah menggeliatnya industri properti yang terus tumbuh dikawasan Semarang, Jawa Tengah, membuat sejumlah pengembang perumahan semakin percaya diri bisa mencapai target ditahun ini. Salah satunya, pengembang perumahan Graha Candi Golf yang makin optimis mampu meningkatkan pejualan diajang promosi pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 3 – 11 Februari 2018 di Hall A – B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Hal tersebut dikatakan Marketing Manager Perumahan Graha Candi Golf Semarang, Wibowo Tejosukmono, seiring pertumbuhan industri properti yang mencapai 15%. “Pada tahun lalu memang daya beli masyarakat turun secara keseluruhan mencapai 30 persen. Namun tahun ini kami optimis pertumbuhan ekonomi bisa meningkat hingga 15 persen,” ujar Wibowo Tejosukmono.

Menurutnya geliat ekonomi dan pertumbuhan infrastruktur Jawa Tengah terlihat terus meningkat. Kondisi tersebut sangat berdampak pada segala sektor. “Menurut kami infrastruktur di Jawa Tengah terus mengalami pembangunan yang positif khususnya di Semarang. Kami berharap agar masyarakat tidak takut berinvestasi di tahun politik,” tegasnya.

Hunian komersil ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Semarang, bahkan bisa ditempuh hanya 15 menit. Graha Candi Golf menyuguhkan pemandangan yang menarik kepada penghuninya. Diantaranya, ‘City View’ Kota Semarang dan alam perbukitan, menciptakan rasa nyaman untuk penghuni. Lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan dan perhotelan dilengkapi berbagai fasilitas seperti Mondial International School, Golf Course & Driving, Wahana Wisata Air Water Blaster.

Sementara itu, proyek perumahan yang mengadopsi gaya modern yang bersih dan rapi, juga ditawarkan sebagai hunian komersil pada pameran IPEX 2018. Salah satunya proyek perumahan The Paradise Park Residence sangat cocok dijadikan sebagai investasi properti bagi kalangan investor. Klaster yang dikembangkan PT Farabi Global Konstruksi mempunyai 322 unit rumah.

Terdapat tiga tipe yang mencakup tipe Athaya (38/72) dengan harga Rp505 juta, Pashya (42/84) Rp565 juta, dan rumah dua lantai Jasmine (69/84) Rp739 juta. Harga jual tersebut sudah termasuk PPN. Lokasi kompleks hunian ini berada sekitar satu jam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sedangkan stasiun kereta terdekat dari rumah adalah Stasiun KRL Tangerang.

Mengenai fasilitas dalam perumahan, pengembang menyiapkan taman dan utilitas seperti kabel listrik, telepon, dan internet dari first media yang semuanya dipasang dibawah tanah (underground).