Ricky saat menerima hadiah secara simbolis. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Hari ini, Jum’at (25/8/2017) Ricky Glorius Tandian pemilik nomor undian A907694792 akhirnya membawa pulang sepeda lipat sebagai hadiah untuk pemenang bagi pengunjung Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017.

“Ini merupakan kejutan buat saya, padahal waktu itu saya cuma ngantar temen cari rumah untuk dilokasi Tangerang. Tapi nggak nyangka, saya dapat hadiah sepeda lipat,” kata Ricky Glorius Tandian, saat ditemui usai pengambilan hadiah di Kantor PT. Adhouse Indonesia Cipta, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jum’at (25/8).

Sebelumnya, Ricky tak menyangka bakal memperoleh kejutan dari undian berhadiah pada pameran IPEX 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Ia mengaku, kunjungan itu merupakan kali kedua dari pameran IPEX ditahun 2016 lalu.

“Sebenarnya ini saya datang ke pameran sudah dua kali, pertama dipameran tahun lalu saat itu saya lagi cari rumah. Kemudian akhirnya saya dapat lokasi yang cocok yaitu di Cikarang dan sekarang rumah tersebut bisa saya miliki lewat KPR Subsidi seharga Rp. 130 jutaan,” kata Ricky.

Kemudian, dalam kunjungan Ricky bersama rekan-rekan kerjanya merupakan kali kedua bermaksud hanya menemani mencari rumah baru. “Saya datang bersama temen-teman saya, tapi ternyata saya dapat menang undian. Walaupun sebelumnya saya juga enggan ikut registrasi, tapi ya sudahlah akhirnya ikut sekalian,” ujar bujang asal Kota Semarang ini.

Sementara itu, antusias pengunjung di pameran IPEX 2017 ternyata yang paling diincar pengunjung pameran yaitu tawaran rumah murah. Tak cuma murah, tapi hunian yang punya akses terjangkau transportasi umum.

“Kalau cari di tengah kota memang susah cari yang murah dan aksesnya bagus, tapi harus agak ke pinggir,” ujar Nada, saat berkunjung ke stand Daru Estates di pameran tersebut.

Nada mengakui, sebagai karyawan kontrak dengan penghasilan rendah, dirinya lebih mempertimbangkan rumah di pinggiran Jakarta yang harganya sangat murah. Untuk menuju lokasi kerja, cukup memakai transportasi kereta. “Paling tidak, saya tidak perlu keluar uang lagi untuk transportasi,” ujarnya yang mengaku tertarik membeli rumah murah subsidi ini.

Daru Estates adalah salah satu pengembang rumah subsidi hadir di Indonesia Property Expo yang berlangsung sejak 11 – 20 Agustus 2017. Lokasi rumah subsidi ini sekitar 100 meter dari Stasiun Kereta Daru, Tangerang, Banten.

Sesuai brosur, harga per unit rumah tersebut seharga Rp 141 juta. Harga itu sudah all in uang muak sebesar Rp 5 juta dan cicilan Rp 1 juta per bulan. “Spesifikasi antara lain rangka atap baja ringan, pintu panel dengan kayu dan kusen menggunakan kayu oven,” ujar Dewi Kartika, Direktur PT Arifindo Adiputra Ariaguna (AAA), pengembang Daru Estates.