• Inapex

    Hari Ini, Menteri Basuki Resmikan Pameran IPEX 2018 di JCC Senayan

  • Oleh
  • Sabtu, 03 Feb 2018
  • Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono didampingi Direktur Utama Bank BTN Maryono saat prosesi pengguntingan pita sebagai tanda peresmian IPEX 2018. (Foto: dok.inapex)

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Hari ini, Sabtu (3/2), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono secara simbolis meresmikan pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

    Dalam rangka sambutannya, Basuki menyampaikan terimaksih kepada pihak penyelenggara yaitu PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, dan PT. Adhouse Clarion Events yang telah mampu mendorong program penyediaan hunian.

    “Saya ucapkan terimakasih kepada BTN serta penyelenggara yaitu Adhouse Clarion Events yang sudah membantu program pemerintah melalui pameran properti dengan beragam fasilitas pembiayaan rumah,” kata Menteri Basuki di JCC Senayan.

    Kemudian dalam kesempatan itu, Direktur Utama BTN Maryono, melalui pameran IPEX 2018 yang diselenggarakan secara reguler ini menghadirkan 868 proyek dengan kisaran harga mulai Rp 130 jutaan sampai Rp 5 miliar sekaligus untuk mendukung Program Nasional Satu Juta Rumah.

    “IPEX ini adalah dalam rangka rangkaian Ulang Tahun BTN ke-68 sekaligus penutupan Hari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke-41. IPEX ini rutin kami lakukan setahun 2 kali,” ujar Direktur Utama BTN Maryono.

    Dalam pesta perumahan tahunan Bank BTN yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut, melibatkan sedikitnya 152 peserta pengembang di Indonesia.

    Baca Juga :
    Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Jabar, Tol Bocimi Bikin Lancar

    Proyek-proyek perumahan itu tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

    Dari ratusan proyek perumahan tersebut, sebanyak 60 persen merupakan unit hunian tapak sementara sisanya vertikal.

    Dalam IPEX 2018, Bank BTN menawarkan berbagai promo antara lain promo suku bunga subsidi pengembang sebesar 4,68 persen fixed 1 tahun untuk skema KPR Non-Subsidi. Bank BTN juga menyediakan fasilitas uang muka ringan mulai dari 5 persen untuk KPR dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Non-Subsidi.

    Berbagai promo yang juga bisa dinikmati pengunjung dari pameran tahunan ini yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa.

    Masyarakat juga bisa membeli rumah yang ditawarkan dalam ajang ini menggunakan skema KPR Subsidi dengan bunga sebesar 5 persen fixed selama jangka waktu kredit. Tak hanya itu, uang muka mulai 1 persen, diskon biaya provisi sebesar 50 persen, dan bebas biaya lain.