• Inapex

    Ground Breaking Karawang New Industry City, Masih jadi Primadona bagi Investor

  • Oleh
  • Kamis, 07 Des 2017
  • Prosesi Ground Breaking Karawang New Industry City yang dihadiri Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari. (Foto: dok.inapex)

     

    KARAWANG, INAPEX.co.id – Terbukti masih menjadi primadona bagi para investor, apalagi di Kabupaten Karawang sangat prospektif disektor pariwisata maupun properti. Bahkan, hingga saat ini banyak investor yang berbondong-bondong datang ke Kabupaten Karawang Jawa Barat menanamkan modalnya.

    Salah satunya, pelaksanaan Ground Breaking Karawang New Industry City yang dihadiri Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari dan Direktur Jenderal Pengembangan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, serta Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Tamba Hutapea.

    Menurut Management KNIC pengembangan kawasan industri ini merupakan wujud nyata dalam rangka mendukung Nawacita program kerja pemerintah pusat. Apalagi, pemerintah melalui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terus mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi di berbagai daerah.

    Foto bersama Wakil Bupati Karawang dan Management KNIC. (Foto: dok.inapex)

    Diantaranya seperti di Kabupaten Karawang, sebagai salah satu wilayah yang cukup strategis di Indonesia, menjadi daerah harapan bagi masyarakat setempat dapat menciptakan kantong pertumbuhan ekonomi baru sesuai dengan arahan kebijakan pemerintah.

    Apalagi, kawasan industri saat ini menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, saat ini terdapat sekitar 2.381,97 hektar lahan yang tengah dikembangkan menjadi sepuluh kawasan industri baru bertaraf nasional dan internasional di wilayah Jawa Barat.

    Baca Juga :
    Kementarian PUPR Akui Target Sejuta Rumah Sulit Tercapai

    Sementara itu, 851,97 hektar atau sekitar 35% dari kawasan industri baru tersebut berada di wilayah Karawang. Karawang New Industry City (KNIC) merupakan sebuah pembangunan kota industri terintegrasi kelas dunia yang diharapkan dapat turut berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta mendorong multiplier-effect yang bermanfaat bagi perkembangan sosial-ekonomi di Karawang dan daerah sekitarnya.

    “Selaku pemerintah di Kabupaten Karawang, tidak akan mempersulit setiap investor yang akan menanamkan modal usahanya di Kabupaten Karawang selama sesuai dengan aturan serta niat tulus demi kemaslahatan masyarakat Karawang,” ujar Wakil Bupati H.Ahmad Zamakhsyari.