Gaji Rp.3 Juta – Rp.4 Juta, Ini Pilihan Rumah Murah di Bogor
Perumahan Grand Kahuripan (Foto: rmh)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Kawasan Cileungsi, Bogor, tersedia beberapa perumahan yang terjangkau dengan gaji Rp.3 juta – Rp.4 juta. Perumahan yang memasarkan di antaranya Primavera Residence, Grand Kahuripan, dan Puri Permata.

Pasalnya, sekarang adalah waktunya untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mengumpulkan dana dan membelinya di awal tahun.

Di tengah melemahnya pasar properti terutama kalangan menengah sampai menengah atas semakin banyak yang menawarkan rumah murah.

Grand Kahuripan berada di Klapanunggal, hanya sekitar 20 menit dari Taman Wisata Mekarsari ini meluncurkan hunian tipe 22 seluas 68/110 senilai Rp.134 juta – Rp.141 juta.

Untuk membeli di perumahan ini harus membayar uang muka Rp.14 juta dengan tenor selama 15 tahun sebesar Rp.1,06 juta per bulan. Perumahan yang telah dihuni 4.000 KK tersebut juga memasarkan rumah komersil tipe 30/78 senilai Rp.275 juta dan 43/102 Rp340 juta.

“Rumah subsidi yang kami bangun sudah menggunakan rangka atap baja ringan, lantai keramik, dan plafon eternit,” imbuh staf pemasarannya dalam pameran Gedung Smesco, Jakarta, belum lama ini.

Primavera Residence juga berada di kawasan Klapanunggal hanya menjual tipe 25/60 dengan harga Rp.141 juta. Dengan uang muka Rp.8 juta angsurannya Rp.1,06 juta/bulan untuk tenor 20 tahun angsurannya sebanyak Rp.889 ribu/bulan.

Puri Permata di Bojong Klapanunggal juga dibanderol Rp.141 juta, namun dengan  bangunan yang lebih besar 30/60. Kelebihan tanah hanya masih ada diangka Rp.800 ribu per meter persegi.

Alternatif  lainnya Citra Indah yang dikembangkan Ciputra Group berada di Jl Cileungsi-Jonggol, perumahan ini dilengkapi area komersial sekolah dan sport club. Tipenya 22/72 dibanderol mulai Rp.175 juta dengan angsuran Rp.1,4 juta/bulan selama 20 tahun.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, Bank BTN membuat promosi kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA) Platinum untuk pembelian rumah, apartemen, dan properti lainnya yang dikembangkan Gapura Prima Group (GPG) di megapolitan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

Pembelian unit hunian di sejumlah apartemen dan perumahan dapat dilakukan dengan KPR/KPA BTN dengan bunga rendah fix (tetap) selama beberapa tahun. Yaitu, 4,5% fix 2 tahun, atau 6,5% fix 3 tahun, atau 7,25% fix 5 tahun.

“Uang mukanya juga ringan, rata-rata hanya 10 persen,” jelas Presdir Gapura Prima Group, RudyMargono.

Rudy optimis dengan perkembangan ekonomi yang mulai pulih dan beberapa insentif yang diberikan pemerintah untuk menggairahkan sektor properti, didukung sejumlah program promosi bersama kalangan perbankan tersebut, penjualan produk-produk Gapura Prima Group ke depan akan makin membaik.

(he)