Perumahan Bukit Cilebut Residence. (Foto: Nenny)
Perumahan Bukit Cilebut Residence, terlihat asri. (Foto: Nenny)

CIBINONG, INAPEX.co.id, – Keberadaan Stadion Pakansari Cibinong, ternyata tak hanya menjadi sejarah bagi final Piala AFF putaran pertama Indonesia vs Thailand.

Namun, disisi lain Stadion Pakansari juga mampu mendongkrak penjualan properti naik hingga 30% dikawasan Cibinong.

Nenny Marketing Perumahan Bukit Cilebut Residence membenarkan, seiring semakin dikenalnya Stadion Pakansari juga berdampak positif untuk konsumen properti khususnya pencari hunian murah.

“Pencari rumah cukup meningkat sekitar 20% – 30% dari biasanya. Mereka ternyata banyak yang baru menyadari bahwa di Cilebut merupakan wilayah yang cukup strategis dan dekat Jakarta. Hal ini terungkap ketika mereka bertandang ke Stadion Pakansari saat final Piala AFF putaran pertama,” ujar Nenny Marketing Bukit Cilebut Residence, ketika dihubungi INAPEX.co.id, di Bogor, Rabu (21/12).

Menurutnya, lokasi Stadion Pakansari sangat dekat dengan akses Jalan Raya Bogor dan Jalan Alternatif menuju ke Cilebut. “Itulah yang menjadi daya tarik sejumlah pencari rumah dikawasan ini,” tambahnya.

Ditengah mahalnya harga properti, justru Bukit Cilebut Residence di Desa Cilebut, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat, menawarkan uang depe sangat murah yaitu cuma sebesar Rp.5 juta rupiah.

“Lima juta itu sudah termasuk booking fee Rp.1 juta, yang Rp.4 juta nya DP. Harga rumah sudah termasuk biaya biaya surat-surat, bea balik nama, dan gratis bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), kecuali biaya proses KPR,” jelas Nenny.

Hal senada juga dikatakan Zia Ulfa staf pemasaran Perumahan Metro Residence adanya pertandingan Piala AFF membantu memperkenalkan potensi Cibinong kepada masyarakat luas.

“Banyak yang datang melihat pertandingan tersebut dari berbagai wilayah di Indonesia. Dan nampaknya cukup terkejut karena masih banyak lahan dan perumahan baru di Cibinong. Selain suasananya juga masih asri, lokasinya juga cukup strategis,” kata Zia.

Menurut Zia, perkembangan Cibinong cukup signifikan. Sehingga, memberikan dampak kenaikan harga properti setiap tiga bulan sekali.

“Untuk Tipe 36/90 sudah mengalami kenaikan sebanyak dua kali, dimana harga perdana sebesar Rp638,036 juta menjadi Rp6468 juta. Melihat peluang yang baik ini, kami pun turut semangat kembali membangun klaster ketiga,” tuturnya.

Perumahan lain yang berlokasi tidak jauh dari Stadion Pakansari yaitu Perumahan Kristal Garden dan The Greenhill Pondok Rajeg.

Uniknya, calon konsumen tak perlu sampai menghabiskan waktu selama 30 menit untuk sampai di GOR Pakansari.

Perumahan Kristal Garden yang berjarak sekitar 8,3 kilometer dari Stadion Pakansari mengalami kenaikan sebanyak tiga kali dimana harga semula sebesar Rp495 juta menjadi Rp510 juta.

Kenaikan harga itu juga didukung dengan fasilitas umum yang cukup lengkap. PT. Graha Kristal Propertindo selaku pengembang sepertinya sungguh-sungguh menyediakan fasilitas yang bisa memudahkan aktivitas sehari-hari.

Selain pemandangan berbukit yang dapat memanjakan mata, fasilitas menarik seperti taman bermain, masjid, jogging track, dan kolam pemancingan siap menyelaraskan gaya hidup sehat.

Tidak mau kalah dengan Perumahan Kristal Garden, perumahan lain yakni The Greenhill Pondok Rajeg juga menawarkan konsep rumah berbukit dengan nilai investasi menarik.

Rumah dua lantai tersebut memiliki lokasi tidak jauh dari Stasiun Pondok Rajeg yakni sekitar 2,6 kilometer atau setara dengan waktu tempuh 7 menit.

Harga investasi properti berupa harga tanah di Pondok Rajeg sudah menembus Rp700 ribu – Rp2 juta per meter persegi.