Rafael Devin saat menerima hadiah secara simbolis. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Niatnya lagi cari rumah subsidi, namun tak disangka pengunjung pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 ini justru dikagetkan dengan pemberian hadiah undian berupa 1 unit mobil.

“Awalnya saya datang ke pameran Indonesia Properti Expo itu niatnya ingin cari rumah subsidi didaerah Bekasi. Tapi saya kaget, saat pihak penyelenggara ternyata menghubungi saya dan menyatakan sebagai pemenang undian berupa 1 unit mobil,” ungkap Rafael Devin seorang warga Bekasi, Jawa Barat, saat ditemui INAPEX.co.id, usai pengambilan hadiah di Kantor PT. Adhouse Clarion Events, Jakarta, Selasa (20/11).

Menurut Rafael, awalnya sempat tak percaya melalui Nomor Undian: AA35274761 tersebut ternyata mampu memberi kejutan hadiah terhadap dirinya.

“Akhirnya saya krocek melalui brosing ternyata ada berita tentang penyerahan hadiah sebelumnya pada situs berita INAPEX.co.id dan saya lebih yakin lagi setelah kroscek langsung ke dealer mobilnya,” tambahnya.

Rafael mengaku berkunjung di pameran IPEX ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya datang pada bulan Agustus 2017 silam. “Ini saya datang ke dua kalinya, karena saat itu belum dapat rumah yang cocok akhirnya saya datang lagi hingga akhirnya justrus saya dapat hadiah,” ujarnya.

Kemudian, masih dikatakan Rafael, juga menjelaskan tentang pilihan properti yaitu mencari rumah tapak dikawasan Bekasi.

“Saya sengaja cari rumah tapak didaerah Bekasi, karena sekarang aksesnya lebih mudah apalagi ditambah adanya proyek infrastruktur LRT. Selain itu juga dekat dengan rumah orang tua saya, jadi lebih mudah untuk sering memantau kondisi keluarga saya nanti,” pungkas Rafael.

Sebelumnya, daftar nama pemenang undian pengunjung IPEX 2018 telah di umumkan pada Minggu (11/2/2018), pukul; 18.00 WIB di Panggung Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Jumlah kupon yang terkumpul dalam 4 box tersegel hingga Pukul 15.30 WIB, mencapai 200.1000 nomor undian.

Pengambilan nomor undian dilakukan secara acak dan sah oleh para pengunjung serta disaksikan langsung pejabat terkait seperti Notaris, Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI dan Pihak Kepolisian. Kemudian hadiah yang diraih bagi pemenang meliputi Grand Prize 1 unit Daihatsu Ayla, 1 unit Sepeda Motor Honda Beat POP, 1 unit Sepeda Lipat, 1 unit Kulkas Panasonic 2 Pintu, Smartphone Samsung, dan Sharp TV LED 24″.

Pemenang yang ikut dalam undian merupakan daftar pengunjung registrasi mulai 3 – 11 Februari 2018 secara online maupun langsung dengan memasukkan nomor undian ke box undian yang sudah disediakan disetiap pintu masuk area pameran JCC Senayan.

Setiap pemenang undian akan dihubungi pihak penyelenggara serta harus membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), sesuai data yang dilakukan saat registrasi. “Hadiah harus diambil sendiri oleh pemenangnya, tidak boleh diwakilkan dan jangan lupa membawa kartu tanda bukti diri,” kata Vice President PT. Adhouse Clarion Events Cipta Igad Permana, saat ditemui INAPEX.co.id, Minggu (11/2).

Pajak ditanggung pemenang dan pengambilan hadiah bisa langsung datang di Kantor PT. Adhouse Clarion Event atau hubungi: 021-830 9937 (jam kerja). “Pemenang undian jika tidak hadir saat undian nantinya tetap akan dihubungi panitia untuk pengambilan hadiah-hadiah, jika dalam kurun waktu dua bulan tidak diambil maka hadiah akan diserahkan pada Kementerian Sosial,” jelas Igad.

Berikut daftar nama pemenang undian IPEX periode, 3 – 11 Februari 2018:

  • Sepeda Lipat – No. Undian: AA87530586 – Atasnama: Harry Muhammad Tamin
  • TV – No. Undian: AA68802419 – Atasnama: Muhammad Harizky Pradhana
  • Handphone – No. Undian: Y39DTCIXEO – Atasnama: Desi Natalia
  • Kulkas – No. Undian: BB25507434 – Atasnama: Yudi Arianto
  • Motor – No. Undian: AA32620355 – Atasnama: Suyanto
  • Mobil – No. Undian: AA35274761 – Atasnama: Rafael Devin

Selamat bagi para pemenang undian, untuk yang tidak beruntung masih punya banyak kesempatan di Pameran Indonesia Property Expo selanjutnya. Perlu diketahui, dalam ajang ivent IPEX 2018 yang berlangsung selama 9 hari tersebut, telah mencapai transaksi hingga Rp.6,6 triliun. Pencapaian tersebut melampaui target yang diharapkan sebelumnya sebesar Rp.5 triliun.