• Inapex

    Cara Mencari Perumahan Dalam Maraknya Industri Real Estate Bekasi

  • Oleh
  • Senin, 13 Nov 2017
  • Bekasi yang menjadi kota penyangga DKI Jakarta, cukup banyak developer

     

    JAKARTA, INAPEX.co.id – Mencari perumahan di wilayah Bekasi, Jawa Barat, ternyata bukan sesuatu yang mudah. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan dalam membeli rumah di daerah yang sekarang ini lebih dominan sebagai kawasan industri. Namun Bekasi juga termasuk wilayah yang memiliki banyak perumahan baru dengan berbagai macam fasilitas dan akses kemudahan yang di tawarkan.

    Berikut ini lima tips mencari perumahan real estate di Bekasi.

    Cari kawasan yang cocok untuk Anda
    Memang Bekasi tidak kalah luas dengan DKI Jakarta. Bukan hanya kotanya saja yang terus berkembang dengan pembangunan rumah barunya, tapi wilayah Kabupaten Bekasi pun cukup pesat perkembangannya sehingga harus cermat.

    Fasilitas publik
    Salah satu alasan utama dalam membeli rumah adalah fasilitas dan akses transportasi yang ditawarkan pihak developer disekitar wilayah tersebut. Berapa jarak tempuh menuju jalan tol dan pusat perbelanjaan serta sekolah.

    Beberapa faktor tersebut penting sebagai bahan pertimbangan dalam membeli rumah di wilayah Bekasi, karena masih banyak juga perumahan yang fasilitasnya kurang memadai.

    Lingkungan sekitar
    Faktor yang tidak kalah penting lainnya, seperti keamanan dan kenyamanan lingkungan akan mempengaruhi nyaman atau tidak nya Anda tinggal dikawasan tersebut. Maka dari itu Anda harus sering mencari informasi sebanyak mungkin dari masyarakat setempat untuk menyakinkan pilihan anda untuk tinggal di wilayah Bekasi.

    Baca Juga :
    Ini Kebijakan BI, Uang Muka yang Dibebankan Pemohon KPR Hanya 15%

    Jangan ragu untuk bertanya pada warga sekitar perumahan

    Tidak ada salahnya jika anda bertanya kepada kerabat, teman ataupun rekan kerja Anda yang sudah terlebih dulu atau masih tinggal di wilayah bekasi. Bagaimana pun informasi yang paling di percaya adalah berasal dari pengalaman masing – masing orang.

    Pilihlah developer yang terpercaya
    Bekasi yang menjadi kota penyangga DKI Jakarta, cukup banyak developer, sehingga Anda harus cermat dalam memilih developer perumahan. Jangan mudah tertipu dengan iming- iming yang ditawarkan developer.

    Kesimpulannya membeli rumah tidak semudah membeli barang, semua itu perlu pertimbangan masak- masak dan lebih bijak dalam memilih rumah. Ajak keluarga Anda untuk berunding terlebih dahulu untuk membeli rumah. Sekian semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda.